EKONOMIPROVSU

LKPD Samosir Raih WTP, Bupati Samosir Dapat Penghargaan

Rabu, 23 Oktober 2019, 16:13 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:57Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan diwakili Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi. (Istimewa)

BERITAGAMBAR-Samosir

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Samosir TA 2018, meraih penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Rabu (23/10/2019) melalui pesan WhatsApp.

"Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara mewakili Kementerian Keuangan RI dalam acara Rakorda Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Wilayah Sumut, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Selasa (22/10/2019) kemarin," jelasnya.

"Pemerintah Daerah mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LKPD kita yang kembali mendapatkan dua kali berturut-turut opini WTP Tahun 2017 dan 2018," jelasnya.

Dengan prestasi dan penghargaan yang terus diterima Pemerintah Kabupaten Samosir diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh aparatur pemerintahan untuk bekerja lebih baik lagi dan bisa mempertahankan ditahun berikutnya yang akan memberi manfaat yang besar bagi proses pembangunan dan kesehjateraan masyarakat Samosir. (S1)

TRENDINGMore