OLAHRAGA

Turnamen Futsal Generasi Milenial Digelar di Samosir

Jumat, 25 Oktober 2019, 11:44 WIB
Last Updated 2019-10-25T07:33:41Z
Pembukaan Turnamen Futsal Generasi Millenial. (ist)
BERITAGAMBAR-SAMOSIR
 Berlangsung hingga, Sabtu (26/10/2019), Turnamen Futsal Generasi Millenial digelar di Lapangan Futsal One Golan. Di Desa Parsaoran Sada Hartob, Kec. Pangururan, Kabupaten Samosir. Pertandingan perdana mulai bergulir, Kamis (24/10/2019). Dibuka secara resmi oleh bakal calon Bupati Samosir, Swangro Lumbanbatu.

Keterangan tertulis panitia, Generasi Millenial Swangro Lumbanbatu, menyebutkan kejuaraan yang memperebutkan Piala Generasi Millenial Swangro Lumbanbatu dan hadiah total Rp 10 juta ini bertujuan untuk menggerakkan kaum muda Samosir untuk berbicara dan bekerja demi memajukan wilayahnya. Tidak terlepas dari semangat Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati beberapa hari lagi.
Pembukaan Turnamen Futsal Generasi Millenial. 
Turnamen diikuti peserta sebanyak 35 tim, tidak kurang 350 pemain. Diantaranya terdiri atas siswa sekolah aktif, mahasiswa serta pemuda yang ada di Kabupaten Samosir. Hadir pada saat turnamen dibuka, tokoh masyarakat Desa Parsaoran I, Sumanggar Nainggolan dan Mangihut Nainggolan.

 Atas nama warga keduanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan futsal tersebut. Kegiatan semacam itu sangat jarang dilaksanakan. Kedepan diharapkan dapat digelar secara kontiniu.

 Guna menyalurkan hobby para pemuda sehingga terbebas dari pergaulan bebas yang berdampak buruk. Sebagai penggagas, Swangro menyatakan selama ini Samosir banyak menciptakan olahragawan hebat. 

Turnamen futsal diselenggarakan sebagai wadah para pemuda mengekspresikan bakat yang mereka punya. "Saya sangat bangga menjadi bagian dari pemuda Samosir, karena pemuda Samosir banyak yang berprestasi dan cerdas-cerdas," ungkapnya.

Diharapkan para pemuda Samosir saling bergotong-royong membangun Kabupaten Samosir di masa depan. Ikut aktif berbuat berbagai kebaikan untuk kemajuan tanah kelahirannya. Sebab tidak ada yang tak mungkin digapai. "Pemuda harus kreatif dan progresif, sebagai kaum muda kita juga harus keluar dari zona nyaman," tegas Swangro.(smsr1)

TRENDINGMore