BUDAYA

Bahas Perayaan Natal, Besok Pomparan Raja Sitempang Gelar Rapat

Senin, 11 November 2019, 15:19 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Undangan

BERITAGAMBAR.com - SAMOSIR

Pomparan Raja Sitempang yang terdiri dari Marga Raja Sitanggang, Raja Simanihuruk, Raja Sigalingging dan Raja Sidauruk beserta boru Raja Malau, Raja Sinurat dan Raja Nainggolan Lumbanraja besok, Selasa (12/11/2019) akan menggelar rapat pembentukan panitia Natal Tahun 2019.

Demikian hasil pertemuan bersama diantara para penggagas Perayaan Natal Raja Sitempang di Bona Pasogit di kampung Hariara Sigurdung, Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (7/11/2019) lalu.

Pada pertemuan itu turut hadir para tokoh milenial keturunan Raja Sitempang dari mulai Naris Sitanggang, Saut Marulak Sitanggan, Fernando Sitanggang, Jior Sitanggang, Ngolu Sitanggang, Lion Sitanggang, Flores Sitanggang, Maringan Sitanggang, Boy Sitanggang dan Jepri Sitanggang.

Hasil kesepakatan menyebutkan rapat akan dilaksanakan di Aula HKBP Bolon, Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan.

"Benar, menindaklanjuti pertemuan ini kita akan melakukan rapat akbar pembentukan Panitia Natal Raja Sitempang Se-Kabupaten Samosir di Bona Pasogit pada hari Selasa mendatang (12/11)," kata Fernando Sitanggang.

Natal ini menurut Fernando juga akan mensukseskan Pariwisata Samosir sebagai destinasi yang begitu indah dan wajib dikunjungi dibulan Desember 2019 nanti.

Senada dengan Fernando, Naris Sitanggang yang turut sebagai penggagas membenarkan akan mengundang seluruh perwakilan dari Pomparan Raja Sitempang yaitu Marga Sitanggang Bau, Sitanggang Lipan, Sitanggang Upar, Sitanggang Silo, Sitanggang Gusar serta Sigalingging, Manihuruk dan Sidauruk serta boru Raja Malau, Raja Sinurat dan Raja Nainggolan Lumbanraja di Kabupaten Samosir.

"Tujuan Perayaan Natal ini kita lakukan adalah murni untuk mempererat tali persaudaraan antara seluruh pomparan keturunan dari Raja Sitempang di Bona Pasogit dan kita sangat hindarkan kepentingan politik apapun," tutur Naris Sitanggang.
 
Meski Natal dilaksanakan di Samosir namun akan melibatkan seluruh ketururan Raja Sitempang yang ada diberbagai daerah di Indonesia sambil pulang bernatal. (Marco)

TRENDINGMore