SAMOSIRUMUM

Bupati Samosir Buka Kegiatan Kasih HKBP

Sabtu, 02 November 2019, 14:20 WIB
Last Updated 2019-11-02T07:20:24Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga senam bersama Lansia. (ist)

BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, membuka kegiatan Kasih HKBP Kebayoran Baru di HKBP Distrik VII Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu (2/11/2019). 

Kegiatan ini dihadiri oleh para pendeta HKBP Distrik VII Samosir, pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Samosir, para jemaat HKBP Ressort Kebayoran Baru, Jakarta, masyarakat, dan pihak kemananan. Kegiatan ini merupakan tindak nyata dari tema pelayanan HKBP Tahun 2019 yaitu Ulaon Parasinirohaon yang dilaksanakan di Bona Pasogit, Samosir.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan terdiri dari tiga bagian utama yaitu Lomba Senam Lansia, Gerak Jalan Santai, dan diakhiri dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di HKBP Bolon, Pangururan.

Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan, pada saat Tinting Huria melaporkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata Ulaon Parasinirohaan HKBP Kebayoran Baru di Bona Pasogit, Samosir, dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dari tanggal 1 s.d. 5 Nopember 2019 yaitu pendampingan pertanian dan peternakan, pengobatan gratis, dan kunjungan terhadap keluarga-keluarga.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh para Lanjut Usia (Lansia) dari 30 gereja HKBP yang ada di Distrik VII Samosir. Juri kegiatan lomba ini berasal dari HKBP Kebayoran Baru ditambah pendeta yang membidangi para lansia di Distrik VII Samosir.

Pada saat flag departure (pelepasan peserta) Rapidin dan Juang memberangkatkan para lansia dari 30 gereja HKBP yang disertai dengan yel-yel masing-masing gereja dalam suasana sukacita dan memberikan semangat kepada para lansia untuk melaksanakan gerak jalan dalam perlindungan TUHAN.
Ephorus HKBP,

Darwin Lumbantobing, dalam khotbahnya dengan nats yang diambil dari Lukas 6:36 menekankan kemurahhatian kepada semua manusia sebagaimana Bapa di Sorga adalah murah hati. Sesungguhnya, menurut Darwin, HKBP sejak mulanya menekankan kemurahhatian dalam pelayanannya yang ditandai dengan pelayanan di rumah sakit, pantai jompo Efata, panti asuhan Elim dan banyak pelayanan lain di HKBP. Oleh karena itu, ia berharap para jemaat HKBP secara umum menunjukkan kemurahhatian dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk kedewasaan rohani yang hidup.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, dalam sambutannya setelah KKR menyatakan sangat salut pada para lansia Kabupaten Samosir yang sehat, kuat, dan panjang umur. Di samping itu, Bupati Samosir juga mengajak para lansia untuk menghadiri Natal Lansia Kabupaten Samosir Tahun 2019.(dr)

TRENDINGMore