PENDIDIKANSAMOSIR

Guru di Samosir Ikuti Workshop Pendidikan

Kamis, 28 November 2019, 17:18 WIB
Last Updated 2019-11-28T10:19:08Z
Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga membuka seminar dan Workshop Pendidikan di Hotel JTS Pangururan. 

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Sebagai bentuk upaya dalam menciptakan generasi yang cerdas, terampil dan bersahaja, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PT. Penerbit Erlangga melaksanakan Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan, di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis (28/11/2019).

Seminar dan Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga. Ikut hadir dalam acara itu, Kadis Pendidikan, Asisten Manager PT. Penerbit Erlangga Radius Napitupulu dan Kabag Humas.

Wakil Bupati Samosir sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Dikatakannya, Samosir harus diisi para generasi muda yang handal, unggul serta berkualitas.

Juang berharap agar para siswa/i di Samosir menjadi generasi penerus yang handal, unggul dan kreatif.

"Untuk itu para guru dituntut tanggung jawab yang sangat besar untuk mendidik para siswa. Guru harus memiliki ketulusan, displin serta kualitas yang baik untuk mendidik para siswa," ujar Juang.

Kadis Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu, dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Seminar dan Workshop Pendidikan adalah untuk mengintegrasikan muatan lokal ke seluruh mata pelajaran sekolah, disamping membekali para pendidik yang mengajarkan pelajaran muatan lokal.

Pihaknya kata Rikardo, telah menyusun buku muatan lokal yang telah disusun para para guru di Kabupaten Samosir serta dibantu para pakar.
Buku muatan itu berisi tentang Kabupaten Samosir diantaranya, sejarah budaya batak, objek wisata, geopark kaldera toba. 

"Semoga kelak akan menjadi kekuatan Samosir sebagai daerah pariwisata internasional," tutur Rikardo.

Seminar dan Workshop di ikuti para guru SD dan SMP di Kabupaten Samosir yang berjumlah 900 orang yang di bagi 2 gelombang.(drh)

TRENDINGMore