HEADLINESAMOSIR

Bupati Samosir Benarkan AP Warga Samosir Terpapar Covid-19, Tidak di Samosir

Rabu, 24 Juni 2020, 13:32 WIB
Last Updated 2020-06-24T06:32:00Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kadis Kesehatan Nimpan Karo-karo, Jubir GGTP Rohani Bakkara. 

beritagambar.com-Samosir
Bupati Samosir yang juga Ketua Gugus percepatan penanganan (GTPP)  Covid-19, Rapidin Simbolon membenarkan bahwa ada warganya terinfeksi virus Corona-19,  yang telah menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Medan.

" GTPP telah berkomunikasi dengan pihak Provsu. Terkonfirmasi, mereka sudah menangani AP, warga Kecamatan Harian dengan baik di salah satu rumah sakit swasta di Medan " beber Bupati Rapidin saat menggelar konprensi pers di aula kantor Bupati setempat, Rabu, (24/06/2020).

TGPP, kata Bupati, merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta di Medan dan tidak pernah memantau AP masuk ke Samosir satu bulan terakhir ini baik melalui pintu masuk Tele serta pintu masuk lainya.

"Memang hasil PCRnya hasil komunikasi dengan Kadis Kesehatan Provsu,  AP positif terinfeksi virus Corona-19, tapi AP tidak  terinfeksi di Samosir. Karena daerah ini masuk zona hijau," kata Bupati.

Dikatakan, tidak melarang warga dari luar untuk datang ke Samosir, namun harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, semisalnya PCR atau Swab test. Sekaligus menyarankan supaya AP jangan dulu pulang kampung, biarlah menjalankan isolasi mandiri di rumah sakit tersebut.

" Ada warga Huta Hotang di Kecamatan Onan Runggu baru datang dari zona merah, GTPP langsung memerintahkan supaya melakukan isolasi mandiri. Jadi, saya berharap masyarakat tak perlu resah, tetap mengutamakan protokol kesehatan bila keluar rumah," pinta Rapidin.

Memasuki new normal bulan Juli nanti, kata Rapidin, supaya masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan.

" Kami tetap menjalin komunikasi dengan Pemprovsu, bagaimana penerapan new normal ini. Intinya, masyarakat jangan galau," ujar Bupati mengakhiri.

Tampak mendampingi Bupati Rapidin, Kadis Kesehatan, Nimpan Karo-karo, Kadis Kominfo sekaligus Jubir GTPP, Rohani Bakkara, Camat Harian, Roberton Manik dan Kabag Humas, Hartopo Manik.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, memberikan keterangan kepada Wartawan terkait adanya warga Samosir terpapar Covid-19.

TRENDINGMore