HEADLINESAMOSIRTEKNOLOGI

Bupati Samosir Panen Perdana Sayur Bersama Koperasi Synergi

Senin, 29 Juni 2020, 18:40 WIB
Last Updated 2020-06-29T11:46:06Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua Koperasi Manatar Rumapea dan Anggota Koperasi melakukan panen perdana sayur. 

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Koperasi Samosir Kasih Synergi melakukan panen perdana tanaman sayur di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Senin (29/6/2020).

Bupati Samosir Rapidin, sangat mengapresiasi kegiatan Koperasi Samosir Kasih Synergi.

"Saya sudah dua kali kemari dan selalu kedatangan saya dimasa panen, di musim pandemi virus corona ini, para petani sayur dapat memanen hasil taninya, dan sayuran ini akan diekspor ke Korea Selatan, Singapura dan China," ujar Simbolon.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon panen perdana sayur di Desa Tanjungan.

"Kepada seluruh stake holder, saya ingin agar kita dari pemerintah melihat apa yang dapat kita  berikan dukungan, agar para petani kita bisa lebih semangat dalam bertani dan menambah penghasilannya", lanjut Bupati Samosir.

Ketua Koperasi, Manatar Rumapea,  mengatakan dengan tekad kuat dan keyakinannya berkeinginan agar masyarakat Kabupaten Samosir semakin kreatif dalam bidang pertanian, serta mendukung program pemerintah di bidang pertanian.
Bupati Rapidin Simbolon panen perdana sayur Koperasi Synergi.


"Kita berupaya ingin agar masyarakat petani di Samosir semakin bertambah pendapatannya, dimana nantinya hasil sayur yang kita panen, pangsa pasarnya bukan hanya lokal, namun keluar negeri dengan menggandeng investor PT. MGH dari Kabanjahe,"ucap Manatar.

Selanjutnya Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua Koperasi Manatar Rumapea dan Anggota Koperasi melakukan panen perdana sayur.


TRENDINGMore