SAMOSIRUMUM

Komisi III DPRD Samosir Tinjau PT Regal Springs di Onan Runggu

Minggu, 14 Juni 2020, 13:11 WIB
Last Updated 2020-06-14T06:13:39Z

Beritagambar.com-Samosir
Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Samosir menggelar kegiatan reses di Desa Silima Lombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Kamis (7/5/2020).

Tujuan reses anggota DPRD ini terkait keberadaan perusahaan budidaya ikan nila PT Regal Springs dahulunya PT Aqua Farm Nusantara yang tidak peduli pada masyarakat yang berada disekitar perusahaan," ujar Ketua Komisi III  Jonner Simbolon.

Salah satu warga yang merupakan perwakilan mengatakan perwakilan masyarakat dan kepala desa menyatakan jika memang perusahaan tidak ada lagi perhatian pada  masyarakat lebih baik hengkang dari desa mereka.

"Dan juga, limbah perusahaan berupa goni pun sekarang tidak kami peroleh, semuanya langsung dibawa ke Ajibata", ujar salah satu perwakilan masyarakat.

Para Kepala Desa yang berada disekitaran perusahaan tersebut juga mengeluhkan dana CSR yang tidak pernah mereka terima hingga saat ini.

"Coba bayangkan pak, selama masa pandemi Covid-19  ini, perusahaan yang besar ini tidak ada perhatian, jangankan tali asih, bantun masker pun tiada kami dapat,"jelas Kepala Desa Pardomuan, Lindung Situmorang.

Rismawaty  Simarmata salah satu anggota dewan dari komisi III dalam kata sambutanya mengajak masyarakat  agar semakin mengiatkan pertanian guna meningkatkan  ketahanan pangan di kabupaten Samosir.

Saya senang perusahaan besar ada di Kabupaten Samosir, namun perusahaan itu jangan merusak alam Samosir dan Danau Toba. Artinya disitu Kekayaan Alam dikabupaten Samosir ini mesti kita pakai, kita syukuri dan kita nikmati, dengan baik.

Mengenai pertanyaan dana CSR nya yang tidak diterima pemerintah desa, Dana CSR nya sudah dikabupaten Samosir", ucap Rismawati Simarmata.

Humas PT Regal Springs, Sakti Sinaga mengatakan masih memberikan perhatian pada masyarakat, salah satu nya kita masih memberikan bantuan pada guru-guru honor yang ada di beberapa sekolah yang berada di kabupaten Samosir,"Ujarnya.

REPORTER:

TUMPAL SIJABAT

TRENDINGMore