KESEHATANNEWSSAMOSIR

Tetap Waspada, 1 Pasien Covid-19 di Samosir Sembuh

Jumat, 24 Juli 2020, 07:37 WIB
Last Updated 2020-07-24T00:37:35Z
Peta persebaran Covid-19, di Samosir

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir untuk tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat mengingat angka kasus konfirmasi Covid-19 di Sumatra Utara masih tinggi.

Hal itu disampaikan Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Samosir Rohani Bakkara, kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).
Satgas Penanganan Covid-19, tetap konsisten melakukan pemeriksaan suhu tubuh pendatang.

Sebelumnya, Weny N Samosir yang dinyatakan reaktif Covid-19  dinyatakan sudah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya dari RSU rujukan Covid-19 di Tarutung.

Ditambahkan, mulai 31 Juli 2020, Samosir akan membuka tujuan wisata bagi para wisatawan nusantara dengan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk itu, masyarakat Samosir di tujuan-tujuan wisata agar tetap gunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak interaksi 1 sampai dengan 2 meter, tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi dan olah raga, jaga keluarga yang rentan (anak-anak dan lansia) sebagai kelompok rentan, dan tingkatkan disiplin, konsistensi, dan kewaspadaan setiap saat,"ujar Rohani.

Tujuan kita adalah wisatawan datang, dengan protokol kesehatan, kita (wisatawan dan masyarakat Samosir) tetap aman dari Covid-19 dan Samosir tetap zona hijau. Namun demikian, kita harus tetap waspada dan meningkatkan kemampuan mitigasi secara cepat bila hal yang tidak kita inginkan terjadi.

Mari persiapkan diri untuk pembukaan tujuan wisata pada bulan Agustus 2020 dengan tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat dengan disiplin yang tinggi. Satgas Penanganan COVID-19 Samosir akan tetap memantau dan mengevaluasi setiap saat perkembangan terkini dari pembukaan tujuan-tujuan wisata tersebut sekaligus membuat keputusan cepat bilamana keadaan tidak memungkinkan untuk tetap buka.

Tetaplah berdoa dengan meminta kepada Tuhan agar Samosir tetap aman dari COVID-19 dan tetap menjadi zona hijau selama pembukaan tujuan-tujuan wisata.

TRENDINGMore