EKONOMINEWSPARIWISATAUMUMSAMOSIR

5 Destinasi Wisata Samosir yang Sedang Hits

Minggu, 23 Agustus 2020, 11:08 WIB
Last Updated 2020-08-23T04:24:31Z
Objek wisata pantai Sigurgur di tepi Danau Toba, Samosir.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR.
Siapa yang tidak kenal dengan daerah yang dikelilingi Danau Toba dan perbukitan, negeri indah kepingan surga? Ya, mana lagi kalau bukan Kabupaten Samosir.

Kawasan  Samosir semuanya tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat lain. Samosir mempunyai pesona alam yang menakjubkan serta mempunyai berbagai macam tempat wisata hits yang wajib dikunjungi oleh para kaula muda.

Penasaran tempat wisata Samosir yang lagi hits? Berikut ini adalah deretannya.
Pantai Sigurgur di Simanindo.


1. Pantai Pasir Putih Sigurgur

Tempat wisata pertama yang lagi hits di Samosor adalah Pantai Sigurgur. Pada awalnya Sigurgur merupakan tepi pantai yang ditumbuhi rerumputan yang dijadikan tempat sebagai pemandian warga sekitar.

Namun belakangan, Pantai Sigurgur sendiri sering dijadikan tempat objek wisata pantai bernuansa kaula muda. Hingga pada akhirnya, tempat tersebut pun diresmikan sebagai objek wisata yang dikelola dengan jiwa anak muda.

Tempat wisata yang terletak di Desa Simanindo, Kabupaten Samosir ini pun memberikan fasilitas tambahan yang bisa dinikmati.

Adapun fasilitas tambahannya antara lain dermaga wisata, area pantai yang bersih, tempat bermain anak, camping ground, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Panorama alam objek wisata "Bukit Holbung Sipege".

2. Bukit Holbung Sipege

Wisatawan datang ke sini untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari atas. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati potensi alam dan kehidupan masyarakat setempat. Desa ini cukup tenang dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai saat liburan tiba.

Sebelum melakukan petualangan ke bukit bertingkat delapan ini, lebih baik mengunjungi desa terlebih dahulu Desa Hariarapohan, Kecamatan Harian. Bisa lebih dari itu. Karena keindahan Bukit Holbung, lebih banyak wisatawan datang ke sini. Ini sangat cocok untuk trekking.

Biasanya, pengunjung bisa mencapai puncak dalam 10 - 15 menit. Jangan khawatir. Ada jalan setapak. Anda juga bisa melihat banyak gulma bukit di sepanjang jalan. Begitu Anda mencapai puncak, Anda akan terdiam. Keindahannya tak ada bandingannya.


Selain itu, suasananya yang masih asri pun menjadi salah satu pilihan kenapa objek wisata yang satu ini banyak dikunjungi.

Para kawula muda pun bisa memanfaatkan asrinya pemadangan alam Danau Toba dan lereng perbukitan diatas rerumputan untuk background selfie dan poto pra wedding.
Danau dan kebun raya Aek Natonang di Desa Tanjungan.

3. Aek Natonang Kebun Raya Samosir

Bagi yang senang dengan suasana alam, Kebun Raya Aek Natonang, sangat tepat sekali untuk dikunjungi. Kebun dan Waduk  yang berada tepat di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ini menyajikan pemandangan hijau alami tanpa asap polusi.

Maka tidak heran jika objek wisata yang satu ini sering dipilih untuk menghilangkan rasa penat setelah sepekan bekerja.

Objek wisata Batu Hoda Beach.

4. Pantai Pasir Putih Batu Hoda atau Batu Hoda Beach


Bagi kamu yang suka ber selfie ria, pantai pasir putih Batu Hoda untuk dikunjungi. Pasalnya, tempat objek wisata yang berada di Jalan raya Simanindo-Pangururan, ini menyediakan hamparan pantai berpasir berkilau yang cocok sekali dijadikan background foto yang instagramable.


Maka tidak heran jika Batu Hoda banyak dikunjungi terlebih oleh kaula muda. Selain hamparan pasir putih di tepi pantai Danau Toba, ada tanaman bunga warna warni.


Pengunjung ber swafoto di objek wisata Air Terjun Efrata.
5.  Air Terjun Efrata

Keindahan Air Terjun Efrata yang merupakan tempat wisata yang mempesona. Air Terjun Efrata terletak di Desa Sosor  Dolok, Kecamatan Harian, Samosir. Jaraknya sekitar 20 km dari Ibukota  Kabupaten Samosir, sehingga Anda bisa mencapainya dengan mudah.

Air Terjun Efrata memiliki tumpahan yang kuat. Bahkan lebih kuat lagi saat musim hujan. Tingginya sekitar 25-26 meter dan memiliki lebar 10 m. Sumber airnya berasal dari pegunungan Bukit Barisan.

Begitu sampai di lokasi, Anda bisa merasakan suasana sejuknya. Belum lagi fitur latar belakang yang menakjubkan, sehingga sangat pantas dikunjungi.

Itulah deretan tempat wisata di Samosir yang lagi Hits. Bagi kamu yang hendak berlibur ke Samosir, jangan lupa untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang lagi hits itu.
(Bg/ts1)

TRENDINGMore