NEWSSAMOSIRUMUM

Bupati Samosir Resmikan Operasonal Bus Sekolah di Janji Maria-Tamba Dolok

Selasa, 25 Agustus 2020, 01:39 WIB
Last Updated 2020-08-24T18:39:20Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, resmikan operasinal bus sekolah di Janji Maria.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Samosir meresmikan operaional bantuan bus sekolah untuk anak sekolah dari Desa Janji Maria dan Tamba Dolok di Desa Janji Maria Kecamatan Sitio tio, Senin (24/8/2020).

Satu unit bus sekolah merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir yang nantinya dapat digunakan sebagai operasional anak sekolah setiap harinya. Selain itu, Bupati Samosir juga menyerahkan 40 pasang sepatu kepada anak kurang mampu, dan 700 kacamata gratis untuk Lansia.

Rapidin Simbolon mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Samosir untuk anak sekolah dari Janji Maria dan Tamba Dolok yang menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah.

"Bus ini akan digunakan untuk antar jemput anak sekolah, supir dan operasional akan ditanggung, sehingga tidak menjadi beban kepada orangtua" kata Rapidin Simbolon.

Khusus untuk anak sekolah, Rapidin Simbolon mengharapkan untuk lebih bersemangat sekolah dan belajar.  Untuk itu diharapkan, agar bus tersebut dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya serta diatur jadwal keberangkatan dengan baik.

Masyarakat setempat  sangat antusias hadir dalam acara tersebut dan menandakan kebanggaan atas bantuan tersebut tokoh masyarakat memberikan ulos dan "tukkot tunggal panaluan" kepada Bupati Samosir. Ulos kepada ketua dan wakil ketua DPRD Samosir dan juga Asisten dan pimpinan OPD. (Bg/Ts)

TRENDINGMore