NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Bahas KUA-PPAS R-APBD 2021 di Hotel Gorat

Rabu, 05 Agustus 2020, 09:36 WIB
Last Updated 2020-08-05T02:42:12Z
Gedung DPRD Samosir
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir menggelar rapat pembahasan terkait rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang dituangkan dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, di Hotel Gorat Palipi.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba, kepada wartawan, Rabu (5/8/2020) di Pangururan.

Pembahasan KUA-PPAS tersebut bertujuan untuk melihat target pencapaian anggaran dari Pemerintah Daerah pada tahun 2021 mengacu pada pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).,"jelasnya.

"Karena keberhasilan pemerintah daerah akan diukur dari target yang sudah dibuat berdasarkan RPJMD. Kemudian setelah itu kita akan melihat realisasi pencapaian yang telah ditargetkan per tahunnya," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rapat yang digelar tersebut DPRD Samosir akan melihat kesesuaian antara program kegiatan yang dibuat oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan target yang harus direalisasikan dalam RPJMD.

"Sekarang ini kita baru membahas tentang plafon anggaran atau kebijakan umum anggaran. Pembahasan, yang telah dimulai Selasa (4/8/2020) kemarin,"ujar Tamba.

Kemudian ia mengatakan setelah pelaksanaan rapat tersebut akan digelar rapat selanjutnya untuk pembahasan yang lebih rinci bersama tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, telah menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS 2021 menyampaikan pendapatan Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2021 diproyeksikan sebesar Rp. 697 Miliar lebih.

“Pendapatan Daerah terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 64 Miliar, pendapatan transfer yaitu transfer pemerintah pusat dan transfer antar daerah ditargetkan Rp 610 Miliar lebih," kata Rapidin.





TRENDINGMore