INTERNASIONALNEWSOLAHRAGA

PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions 2019-2020

Kamis, 13 Agustus 2020, 06:42 WIB
Last Updated 2020-08-12T23:42:15Z
suasana lapangan pertandingan liga champions Atlanta Vs PSG
BERITAGAMBARCOM-LISBON – Atalanta melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Atalanta dan PSG bermain terbuka sehingga jual-beli serangan pun kerap terjadi. Akan tetapi, drama pada menit-menit akhir membuat PSG menang tipis 2-1 atas Atalanta.

Babak pertama langsung dibuka dengan serangan La Dea –julukan Atalanta. PSG tidak tinggal diam dan balik menyerang Atalanta. Neymar Jr mendapatkan peluang emas pada menit keempat tetapi bola sepakannya justru melebar ke sisi kiri gawang Atalanta.

PSG memiliki penguasaan bola sedikit lebih banyak ketimbang Atalanta. Akan tetapi, La Dea lebih sering menciptakan peluang berbahaya di depan gawang PSG kawalan Keylor Navas.

Upaya Atalanta membuka skor berbuah hasil pada menit ke-26 ketika Mario Pasalic merobek jaring gawang PSG dengan tendangan melengkungnya. PSG langsung bereaksi dengan serangan ke jantung pertahanan Atlanta. Neymar mencoba membongkar pertahanan Atalanta dengan aksi individu tetapi gagal.

Neymar jadi pemain PSG yang paling mengancam untuk Atalanta. Para pemain PSG lainnya harus lebih membantu Neymar agar kedudukan di papan skor bisa segera berubah. Hingga babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta tidak berubah.


Babak Kedua

PSG memulai babak kedua dengan amat baik. Neymar memimpin lini serang PSG dalam melancarkan serangan ke pertahanan Atalanta. Akan tetapi, upaya PSG masih mampu digagalkan Atalanta.


Pertandingan lalu berjalan ketat karena terjadi perebutan bola antara kedua tim di tengah lapangan. Seiring berjalannya waktu, penguasaan bola kembali menjadi milik PSG. Atalanta kini lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam Les Parisiens –julukan PSG.

Beberapa peluang matang didapatkan PSG tetapi tidak ada yang berbuah gol. Kylian Mbappe yang baru masuk di pertengahan babak kedua pun langsung memberikan ancaman untuk Atalanta pada menit ke-74. Mbappe yang lolos dari penjagaan melepaskan tembakan yang sayangnya bisa diselamatkan kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Selang enam menit kemudian, Mbappe kembali mengancam gawang Atalanta. Pemain berpaspor Prancis itu melepaskan chip untuk megelabui Sportiello tetapi bola terlalu tinggi sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Upaya PSG untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-90. Gol penyeimbang kedudukan PSG dibuat Marquinhos setelah memaksimalkan operan Neymar. PSG membalikkan keadaan pada menit ke-90+3 berkat gol Eric Maxim Choupo-Moting yang memaksimalkan umpan Mbappe. PSG secara luar biasa menang 2-1 atas Atalanta.

Berikut susunan pemain Atalanta vs PSG:

Atalanta (3-4-3): Marco Sportiello; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Duvan Zapata, Mario Pasalic.

Cadangan: Bosko Sutalo, Jose Luis Palomino, Lennart Czyborra, Luis Muriel, Roberto Piccoli, Ruslan Malinovskiy, Jacopa Da Riva, Timothy Castagne, Raoul Bellanova, Ludovico Gelmi, Francesco Rossi, Ebrima Colley.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Ander Herrera; Pablo Sarabia, Mauro Icardi, Neymar.

Cadangan: Kays Ruiz-Atal, Loic Mbe Soh, Julian Draxler, Mitchel Bakker, Sergio Rico, Colin Dagba, Arnaud Kalimuendo Muinga, Leandro Paredes, Marcin Bulka, Abdou Diallo, Eric Maxim Choupo-Moting, Kylian Mbappe.

Pelatih: Thomas Tuchel

TRENDINGMore