NEWSPENDIDIKANSAMOSIR

Sekda Samosir Terima Audensi Rektor IAKN Tarututung

Kamis, 06 Agustus 2020, 07:43 WIB
Last Updated 2020-08-06T00:43:29Z
Sekda Samosir Jabiat Sagala menerima audensi Rektor IAKN Tarutung.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Sehubungan dengan Surat Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Nomor: 1408/Ikn.01/PP.03.2/08/2020, perihal permohonan rekomendasi dukungan peningkatan status IAKN Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) Tarutung.

Rektor IAKN Prof Dr Lince Sihombing MPd melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mendukung peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung, Rabu (05/08/2020) di Ruang rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Samosir.

Kunjungan Rektor IAKN disambut hangat Sekretaris Daerah Jabiat Sagala didampingi Asisten III Lemen Manurung, Kadis Pendidikan Ricardo Hutajulu, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Staf Ahli Oscar Simbolon.

Rektor IAKN Prof Dr Lince Sihombing MPd  menjelaskan, dengan peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung, juga dapat membuka peluang untuk menambah program-program studi lainnya sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung juga diharapkan dapat memujudkan pemerataan pendidikan tinggi di daerah sehingga tidak selalu terkonsentrasi di kota-kota besar.

Selain itu, dapat mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat yang membutuhkan pendidikan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada akhirnya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya di Kawasan Danau Toba” papar Lince Sihombing.

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyambut baik dan menegaskan, segera akan menyutujui rekomendasi peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung.

Ditetapkannya Geopark Kaldera Toba sebagai Unesco Global Geopark menjadi momen untuk kebangkitan Kawasan Danau Toba. Penetapan ini diharapkan dapat mendorong terjadinya pengembangan perekonomian dan pembangungan yang berkelanjutan di sekitar Danau Toba.

"Kehadiran UKN Tarutung akan sangat membantu dari sisi peningkatan kualitas SDM dan penciptaan lapangan kerja, khususnya di Kawasan Danau Toba," kata Jabiat Sagala.

TRENDINGMore