PARIWISATA

Seniman Batak, Oasis Trio Dan Lasmaria Sidauruk Rilis lagu di Pandemi Covid

Jumat, 14 Agustus 2020, 08:43 WIB
Last Updated 2020-08-14T02:05:22Z
Oasis Trio dan Lasmaria Sidairuk.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR.
Eksistensi seniman – seniman Batak yang tinggal di Jakarta untuk terus berkarya, ternyata tidak surut ditengah Pandemi Covid-19 atau Corona yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Walau ditengah pandemi Covid-19 , Lasmaria Sidauruk berkolaborasi dengan Oasis Trio yang digawangi Tigor Panjaitan , Mangapul Siahaan dan Daniel Tobing meluncurkan sebuah lagu baru yang cukup apik berjudul ” Dongan Saur Matua ” yang diciptakan Herdin Sipangkar dan diproduksi Tigor Panjaitan Official.


Kolaborasi Lasmaria Sidauruk dan Oasis Trio ini dengan lagu ‘Dongan Saur Matua’ menawarkan perpaduan suara yang cukup apik dan mampu memikat teliga pecinta musik Batak. Hal ini terbukti saat lagu ini di launching, minggu lalu, di Jakarta, begitu mendapat sambutan yang cukup baik .

 Herdin Sipangkar pencipta lagu Dongan Saur Matua dalam perbincangannya dengan Waspada, Rabu (14/8/2020) di Jakarta, menuturkan lagu yang diciptakannya itu merupakan keinginan dirinya sendiri dengan istri tercintanya,. Lasmaria Sidauruk yang sekaligus membawakan lagu Dongan Saur Matua ini.

” Kami ingin bersama sama sampai hingga tua ( Dongan Saur Matua), dan saya berharap lagu ini bisa dinikmati semua kalangan, sebab saya pikiri semua orang pasti berkeinginan bahagia rukun dan damai bersama istri dan keluarga hingga hari tua ( seumur -semati),” papar Herdin Sipangkar.


Herdi menjelaskan awalnya dia ikut di Group Parruderude Nusantara . Setelah adanya Grup Parruderude Nusantara, yang menjadi salah satu wadah para artis Batak di Jakarta, maka pertemuan para artis ini bisa rutin di Codian, hingga terciptalah Oasis Trio dimana sesekali Lasma ikut bernyanyi gabung dengan Oasis Trio.

” Dari sinilah ada niat saya melanjutkan lagu Dongan Saur Màtua harus dinyanyikan istri saya lasma ,” tutur Herdi Sipamgkar menambahkan

Disamping lagu Dongan Saur Matua, kualiats perpaduan suara Lasmaria Sidauruk dengan Oasis Trio makin kuat di lagu ” Asa Sonang Hita Na Dua", ciptaan Tigor Panjaitan, penyanyi senior yang juga merupakan salah seorang personil Trio Maduma .

Kehadiran lagu lagu yang didendangkan Lasmaria Sidauruk berkolaborasi dengan Oasis Trio cukup memberi warna tersendiri diblantika musik Batak. Dan tentu, lagu lagu mereka ini menjadi pilihan sebagai hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dan kesepian selama tinggal di rumah .

TRENDINGMore