KESEHATANNEWSSUMUT

Terpapar Covid-19, dr Ahmad SR Siregar Wafat di Medan

Rabu, 05 Agustus 2020, 07:28 WIB
Last Updated 2020-08-05T00:28:36Z
dr Ahmad Rasyidi Siregar, Sp.b
BERITAGAMBAR.COM-MEDAN
dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB, terpapar Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), wafat Selasa (4/8/2020) dini hari di RS Siloam Medan.

Dokter tersebut juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan sekaligus suami dari Prof dr Bidasari SpA.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan yang dikonfirmasi terkait meninggalnya dr Ahmad Rasyidi karena Covid-19 tidak menampiknya. Dia juga membenarkan, jika Prof Bidasari Lubis ikut terpapar oleh virus corona tersebut. "Ya benar," jawabnya singkat.

Terpisah, Ketua IDI Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL juga membenarkan kabar dr Ahmad Rasyidi gugur. Wijaya menyebutkan, almarhum sebelumnya sempat dirawat selama kurang lebih dua minggu sebelum akhirnya meninggal. "Iya benar, gugur lagi senior kita dr Ahmad Rasyidi Siregar," katanya.

Dengan meninggalnya dr Ahmad maka sudah sebanyak 6 orang dokter di Kota Medan yang gugur karena Covid-19. Mereka adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dr Andika Kesuma Putra, SpP (K), dan juga dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB.


Sementara untuk di Sumut, dr Ahmad menjadi dokter ke-10 yang gugur karena Covid-19. Di mana 4 orang dokter lainnya yakni, dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat. (JP/)

TRENDINGMore