NEWSSUMUT

Komisioner Dan Staf KPU Sergai Swab Test

Rabu, 16 September 2020, 12:49 WIB
Last Updated 2020-09-16T05:49:58Z

Ketua KPU Sergaj Erdian.Wirajaya saat menjalani Swab test di klinik kesehatan Dinas Kesehatan Sergai komplek kantor Bupati Sergai di Jl.Negara nomor 300 Sei Rampah,Rabu (16/9) siang. 

SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR.COM
Sebagai langkah lanjut mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pasca Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati, H Soekirman positif Covid-19.

Seluruh Komisioner KPU dan seluruh  staf di Sekretariat KPU Sergai menjalani Rapid test dan Swab test, Rabu (16/9) di klinik kesehatan  Dinas Kesehatan Sergai di komplek kantor Bupati Sergai di Jl.Negara nomor 300 Sei Rampah.

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya yang ditemui Waspada di lokasi Swab menuturkan langkah Rapid test dan Swab diambil dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungkungan KPU Sergai, pasca Bupati Sergai yang juga Balon Bupati positif Covid-19.

" Langkah ini diambil berhubung sebagai Balon Bupati, bapak Soekirman ada beberapa kali datang ke kantor KPU Sergai dalam.rangka proses pendaftaran Bapaslon.Bupati dan Wakil Bupati Sergai", terang Erdian.

Mengingat pihak KPU merupakan bagian dari kontak erat selaku Balon Bupati imbuh Ketua KPU, sehingga untuk memastikannya melakukan proses Rapid test.dan dilanjutkan dengan Swab.

" Dengan kejadian ini seyogyanya tahapan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai, 23 September dan pengundian nomor urut 25 September mengalami penundaan, sebagai langkah lanjut kami akan segera.berkoordinasi.dengan KPU  RI terkait penundaan jadwal  akibat Covid-19 ini", terang Erdian.

Sedangkan terkait jadwal pemeriksaan kesehatan bagi  Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati H Soekirman dan T.Riyan imbuh Divisi Tekhnis dan Penyelenggara Misriani SE,   dalam 14 hari kedepan, kendati demikian setelah pihak RS.Adam Malik  menyatakan Bapaslon tersebut negatif Covid-19.

Sekretaris KPU Sergai Darma Eka Subakti menambahkan yang menjalani Rapid test dan swab ada 44 orang meliputi Komisioner KPU, Sekretariat KPU meliputi Sekretaris KPU, Kasubbag, staf PNS, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), tenaga pendukung, serta Petugas pengaman dari Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi.

" Menurut pihak medis hasil.Swab akan diketahui dalam waktu satu minggu ", sebut Darma Eka Surbakti.




TRENDINGMore