HUKUMNEWSSUMUT

Truk Terbalik di Girsang Sipanganbolon, Dua Tewas

Kamis, 10 September 2020, 10:57 WIB
Last Updated 2020-09-10T04:02:40Z

Truk kecelakaan lalu lintas terbalik di Girsang Sipanganbolon
Truk terbalik di Girsang Sipanganbolon.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR.COM
Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan tunggal jalan umum Kilometer 57 - 58 jurusan Pematangsiantar - Toba, persisnya di kawasan Girsang II Kel. Girsang Kec. Girsang Sipanganbolon Kab. Simalungun, Rabu (9/9) sekira pukul 23.00 Wib.

Kedua korban tewas adalah Dwi Hariadi, 35, warga Jalan Karya Dame Gg. Rukun Kelurahan Karang Berombak, Kec. Medan Barat Kota Medan, pengemudi truk tronton B 9970 MU  dan Agung Dermawan, warga Desa Bunut Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan, penumpang truk.


Kedua korban tewas setelah truk tronton B 9970 MU yang dikemudikan Dwi Hariadi terbalik di beram jalan dimaksud. Keduanya mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya dievakuasi ke RSU Parapat.


Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar, mengatakan, insiden kecelakaan tunggal yang menyebabkan Dwi Hariadi dan Agung Dermawan tewas di jalan umum Km.57-58 jurusan P.Siantar - Tobasa itu terjadi Rabu (9/9) malam sekira pukul 23.00. Sedangkan penyebab kecelakaan diduga kurang hati-hati. Sementara kondisi cuaca sedang gerimis.


Sebelumnya, truk toronton B 9970 MU dikemudikan Dwi Hariadi dan penumpangnya Agung Dermawan datang dari arah Tobasa menuju arah Pematangsiantar dengan kecepatan sedang.


Setibanya di tempat kejadian, dalam kondisi gerimis dan situasi jalan menurun serta menikung diduga pengemudi truk kurang hati-hati, tidak dapat mengendalikan kenderaannya sehingga truk slip dan terbalik ke beram jalan sebelah kanan arah jurusannya yang mengakibatkan laka lantas.


Akibat kejadian itu, kondisi truk ringsek dan terbalik dengan posisi roda ke atas, sedang sopir dan penumpangnya terjepit di kabin truk, keduanya mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP.


Terkait dengan kejadian itu, pihak Sat Lantas Polres Simalungun telah melakukan cek dan olah TKP, mengevakuasi korban ke rumah sakit, meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.(net.wsp)

TRENDINGMore