NEWSPOLITIKSUMUT

Ali-Raja MoU Dengan Masyarakat Kualuh Leidong

Rabu, 21 Oktober 2020, 23:21 WIB
Last Updated 2020-10-21T16:21:45Z

 

PASLON nomor urut 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe foto bersama masyarakat sembari memperlihatkan MoU.


LABURA-BERITAGAMBAR.COM

 Paslon Bupati Kabupaten Labura nomor urut 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe tandatangani MoU kontrak politik dengan masyarakat Kec. Kualuh Leidong, Selasa (20/10) malam.


MoU tersebut ditandatangani di Dusun Blok VI Desa Teluk Pule Dalam Kec. Kualuh Leidong di lapangan bola futsal usai melaksanakan kampanye terbatas. Selain menandatangani di atas kertas bermaterai, Paslon nomor urut 2 juga menandatangani di spanduk yang disaksikan ratusan warga.


MoU atau surat perjanjian kontrak politik yakni sebanyak 5 poin. Paslon menyetujuinya dihadapan tokoh Kec. Kualuh Leidong yang dihadiri dari perwakilan masyarakat Desa Teluk Pule Dalam, Teluk Pule Luar, Kelapa Sebatang, Pangkal Lunang, Air Hitam, Simandulang dan Kel. Tanjung Leidong.


Perjanjian tersebut antara lain membangun infrastruktur jalan dari Simpang Tanjung Pasir sampai Kec. Kualuh Leidong. Pelayanan kesehatan gratis, program satu puskesmas dua dokter dan peningkatan pelayanan puskesmas dengan rawat inap.


Selanjutnya perhatian pendidikan mulai dari tingkat dasar sampai SMP termasuk mensejahterakan guru honorer. Mewujudkan program PKH tepat sasaran dan menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.


"Insyaallah kami akan tepati janji tersebut bila terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati periode 2020-2024. Khususnya jalan harus diprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian karena Kec. Kualuh Leidong adalah metro dollar", kata Ali Tambunan Balon Bupati Labura nomor urut 2.


Begitu juga Balon Wakil Bupati Labura Raja Panusunan Rambe dihadapan masyarakat mengatakan, selama ini pembangunan jalan banyak diarahkan di Kec. Aekntas, Na IX-X dan Marbau.


"Untuk kali ini, jika kami terpilih, saya ikhlas pembangunan infrastruktur jalan yang diutamakan di Kec. Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong. Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan ini, hal ini secepatnya harus dibenahi jika kami memimpin di Kabupaten Labura", kata Raja.


Dengan tegas Raja menyebutkan, jika terpilih sebagai pemenang Pilkada akan membangun pante rehabilitasi narkoba di Kabupaten Labura.


"Saya niatkan, tanah pribadi saya seluas 2 hektare dihibahkan untuk pante rehabilitasi narkoba. Akan kita bangun pante rehabilitasi tersebut, kita ingin Kabupaten Labura memilikinya dipergunakan khusus untuk rehabilitasi masyarakat Labura", imbuhnya.


Sementara perwakilan tokoh masyarakat Kec. Kualuh Leidong mengapresiasi langkah-langkah politik Paslon nomor urut 2 dan akan memenangkan Paslon tersebut.


"Kami siap memenangkan Paslon nomor urut 2, kesempatan ini tidak kami sia-siakan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin dan berjuang memenangkan Ali-Raja sebagai pemimpin di Kabupaten Labura", tegas seorang tokoh di hadapan masyarakat yang disambut yel-yel. (CS)







TRENDINGMore