NEWSSAMOSIR

Cegah Covid-19, Dispar Samosir Minta "Samosir Pool Party" Ditunda

Senin, 05 Oktober 2020, 21:46 WIB
Last Updated 2020-10-05T14:50:40Z
Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan. 


SAMOSIR -BERITAGAMBAR.COM
Dinas Pariwisata Samosir, sudah berkoordinasi dengan pihak  Hotel Tessa sebagai lokasi penyelenggara "Samosir Pool Party" dan pesta kembang api, Sabtu (10/10) mendatang, untuk menunda kegiatan itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan, kepada Wartawan, Senin (5/10) malam.

Sebelum Kapolri mengeluarkan Maklumat nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan pada 21 September 2020, pihak Hotel Tessa telah datang meminta rekomendasi ke Dispar Samosir.

Namun mengingat Covid-19, semakin naik rangkaiaan "Samosir Pool Party" terpaksa ditunda sampai wabah virus korona mereda di Indonesia, kata Dumosch.

Dinas Pariwisata bersama Polres Samosir telah menemui pihak Hotel, sebagai lokasi pesta untuk menunda kegiatan itu sampai  pandemi korona reda.

"Ya benar, saya minta ditunda. Sampai kapan waktu penundaan belum ada, menunggu waktu yang aman dari Covid-19 dari pemerintah," kata Pandiangan.

Keputusan tersebut diambil karena mengikuti perkembangan terkini yang tak memungkinkan diadakannya acara yang memicu warga untuk berkumpul. Menurut dia, penyebaran virus korona sangat tinggi di tengah kerumunan masyarakat. "Karena itu, kita minta ditunda dahulu pelaksanaannya," ujar Pandiangan.(BG/TS)

TRENDINGMore