NEWSSAMOSIR

Terkonfirmasi Covid-19, 2 Posyandu dan PPLKB Pangururan Ditutup Sementara

Selasa, 13 Oktober 2020, 02:30 WIB
Last Updated 2020-10-12T20:01:16Z

 

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun, didampingi Asisten I Setdakab Samosir Mangihut Sinaga dan Kadinkes dr Nimpan Karo-karo, menjelaskan ada 14 terkonfirmasi Covid-19, berdasarkan hasil Tes Swab massal yang digelar beberapa waktu lalu.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Sebanyak 15 orang warga Kabupaten Samosir terkonfirmasi tertular virus corona atau COVID-19, dua Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Kantor Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PPLKB) Pangururan ditutup sementara.


Pasalnya, dari 15 orang warga tersebut, 8  merupakan aparatur sipil negara (ASN) diantaranya 2 bidan desa dan 1 Pegawai PPLKB Pangururan.


Hal itu disampaikan Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun, Senin (12/10) kepada Wartawan di Kantor Bupati Samosir.


"Sebelumnya 1 warga terkonfirmasi Covid-19, namun jumlahnya bertambah menjadi 15 orang setelah dilakukan Tes Swab Massal beberapa waktu lalu," ujar Lasro.


"14 orang terdata terkonfirmasi berdasarkan pemeriksaan swab massal oleh Dinas  Kesehatan Samosir dan Unit Pelaksana Teknis di bidang kesehatan lingkungan dalam lingkungan  (BTKL) Departemen Kesehatan Sumatera Utara di 9 desa,"ungkap Lasro.


"Akibat ada Bidan desa yang terkonfirmasi maka dua Posyandu dan Kantor PPLKB Pangururan ditutup sementara, pelayanannya dialihkan ke Posyandu terdekat, kata Lasro.


Kadis Kesehatan dr Nimpan Karo-karo, menyampaikan bahwasanya Puskesmas Buhit Pangururan tidak menutup layanan kepada masyarakat umum, tetap buka seperti biasa namun sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh areal kompleks Puskesmas,ujarnya.


Ditambahkan Nimpan, juga membenarkan bahwa sebelumnya sudah ada 2 orang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 di Samosir.(cts)


TRENDINGMore