NEWSPERISTIWASUMUT

Tabrakan Beruntun Terjadi Di Jalinsum Batubara

Selasa, 10 November 2020, 09:34 WIB
Last Updated 2020-11-10T02:34:49Z

 

Tampak truk tanki beserta muatannya CPO terlempar kedalam rawa kebun untuk mengelak dalam tabrakan beruntun di Jalinsum Batubara.


BATUBARA-BERITAGAMBAR.COM

 Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tabrakan beruntum melibatkan dua mobil dan satu beca bermotor (betor) pedagang roti keliling BK 2038 RG terjadi di ruas Jalinsum Kisaran - Medan KM 130 atau tepatnya dalam kawasan Desa Binjai Baru Kec Datuk Tanah Datar, Kab Batubara, Senin (10/11), sekira pukul 16.30.

  Peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan hanya mengalami luka terhadap pedagang roti dan sopir tanki.

  Kedua korban kini dalam perawatan medis. Sedangkan kasus lakalantas tersebut telah ditangani petugas Satlantas Polres Batubara Pos Sei Bejangkar.

  Menurut keterangan dihimpun di lokasi menyebutkan tabrakan beruntun terjadi bermula truk tanki muatan CPO BM 8316 RU datang dari arah Kisaran. 

  Tiba dilokasi truk dengan kecepatan sedang tersebut diduga berupaya untuk mendahului betor pedagang roti didepannya.

  Setahu bagaimana kemungkinan sang sopir keadaan mengantuk menyerempet dan menyeratnya ke kanan jalan.

  Namun dalam waktu bersamaan datang satu truk box A 9597 F dari arah berlawanan (Medan), sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan. 

  Akibatnya truk tanki terlempar ke dalam rawa-rawa perkebunan sawit dalam posisi terbalik beserta muatan CPO mentah dibawanya tercurah dan menjadi sasaran warga menampung mengambilnya memasukan kedalam timba/djerigen. 

  Berikut pedagang roti beserta betornya terlempar di sisi jalan dengan mengalami luka pada bagian tangan dan kaki diduga akibat benturan saat terseret.Sedangkan kondisi mobil box mengalami  rusak. 

  Kejadian tabrakan beruntun itu secara cepat di ketahui masyarakat sekitar dan berkerumun/ramai dilokasi untuk memberikan bantuan sekaligus melaporkan kepada petugas Polantas terdekat dan turun mengevakuasi sopir truk beserta penjual roti yang dalam kondisi luka dan tidak berdaya ke klinik di Sei Balai untuk dapatkan pertolongan medis.

  Berikut betornya dalam kondisi ringsek dan mobil box di bawa ke pos sebagai barang bukti penyidikan lanjut. Truk tanki hingga berita ini dikirimkan masih diupayakan dievakuasi mengangkatnya dari dalam rawa kebun.Lakalantas tabrakan beruntun tersebut sempat menimbulkan kemacetan pada ruas Jalinsum tersebut. (net)


TRENDINGMore