NEWSSUMUT

Arus Lalu Lintas Medan-Brastagi Sudah Bisa Dilalui

Sabtu, 05 Desember 2020, 05:18 WIB
Last Updated 2020-12-04T22:18:05Z

 

Jalan lintas Berastagi-Medan, persisnya di Sembahe tikungan PDAM Tirtanadi, perlahan sudah bisa dilalau.

MEDAN-BERITAGAMBAT.COM

Pembersihan material longsor yang berada di jalur Medan-Brastagi perlahan berhasil dilakukan. Arus lalu lintas yang sebelumnya sempat terputus, kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, Jumat (4/12/) sore.


"Pada saat ini sudah selesai untuk pengerjaan pembersihan dan pembukaan jalur Medan-Berastagi. Kita sudah uji coba dengan sepeda motor dan beberapa kendaraan, sudah mulai lancar," ungkap Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar.


Kendati begitu, Sonny mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati, lantaran longsor susulan masih dianggap rawan. "Kita harus berhati-hati karena di beberapa titik yang tadi longsor masih ada pohon yang sudah miring dan kemungkinan untuk tumbang. Tapi kita mengupayakan untuk langsung ditebang," ujarnya.


Selain itu disebutkannya, tebing yang curam di tikungan PDAM Tirtanadi sangat rawan sekali. Namun begitu, katanya, pihaknya akan tetap berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu terjadi apa-apa.


Sonny menambahkan, saat ini, cuaca di lokasi juga mendung dan diperkirakan masih akan kembali turun hujan. "Untuk itu kami imbau pengendara tetap ambil (jalan) alternatif," tandasnya.


TRENDINGMore