NEWSSUMUT

16 Pegawai Bappeda Positif Covid-19, Pemkab Sergai Tetapkan WFH

Selasa, 02 Februari 2021, 02:16 WIB
Last Updated 2021-02-01T23:25:08Z

 

Kantor Bappeda Kabupaten Serdang Bedagai.


SERGAI-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak 16 orang pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Serdang Bedagai (Sergai) positif Covid-19, sehingga Pemkab Sergai menerapkan Work From Home (WFH) yakni bekerja dari rumah.


Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sergai, H Akmal, membenarkan bahwa 16 pegawai Bappeda Sergai positif Covid.


" Ke 16 Pegawai tersebut 13 orang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana 8 ASN berdomisili di Sergai dan 5 ASN berdomisili di luar Sergai, 3 tenaga kontrak, 2 diantaranya tinggal diluar Sergai dan satu orang merupakan warga Sergai", jelas Akmal.


 

Ditambahkan Akmal, Satgas Covid-19 melalui BPBD telah melakukan penyemprotan desinfektan ke semua kantor yang berada di kompleks kantor Bupati Sergai di Jalan Negara Sei Rampah terkhusus kantor Bappeda. 


Kemudian lanjut Jubir Satgas, melalui Dinas Kesehatan telah melakukan tracing untuk memastikan kontak erat dari pasien terkonfirmasi dan melakukan swab PCR, bagi yang positif Covid-19 melaksanakan isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit rujukan. 


" Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 agar tidak terjadi klaster baru Pemkab Sergai menerapkan bekerja dari rumah (WFH) yang teknis pengaturannya menjadi kewenangan Kepala Organisasi Perangkat Dinas ( OPD) masing-masing sampai waktu yang ditentukan", tegas Akmal.


Selain itu imbuh.Jubir Satgas, semua kantor Pemerintahan di Kab.Sergai agar menerapkan 3M dalam bekerja yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun (menyiapkan sarana cuci tangan/Handsanitizer) serta menjaga jarak (menghindari kerumunan dalam bekerja di kantor). 


" Mari sama-sama kita patuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja, jaga diri, lingkungan kerja kita masing-masing dan jaga kesehatan agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19", pungkas Akmal yang juga Kadis Kominfo Sergai.


Disampaikan Jubir Satgas, data terakhir peta sebaran Covid-19 di Sergai, jumlah positif Covid-19 sebanyak 432 kasus (orang) dengan rincian 55 orang menjalani perawatan, selesai perawatan (sembuh) dan meninggal dunia 21 orang,tutupnya. (BG/NET)





TRENDINGMore