NEWSSAMOSIR

8 Anggota DPRD Samosir Reses di Pangururan

Senin, 15 Februari 2021, 17:51 WIB
Last Updated 2021-02-15T10:53:40Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, memimpin reses anggota DPRD Samosir di Pangururan.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Delapan anggota DPRD Samosir dari daerah pemilihan (Dapil) Samosir I meliputi Kecamatan Pangururan-Ronggur Nihuta, melakukan reses menjaring aspirasi masyarakat, Senin (15/2).


Wakil ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon, mengatakan setiap anggaran pembangunan sudah ditetapkan dan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan. 


Menurutnya masyarakat punya hak untuk mengawasi pembangunan yang bersumber dari APBN, APBD dan Dana Desa," ujar Simbolon.


"Semua elemen masyarakat harus berperan aktif dalam pembangunan, tidak terkecuali, sesuai dengan porsi masing-masing," ujarnya.



Anggota DPRD Renaldi Naibaho, menyoroti masalah pendidikan yang merupakan unsur vital supaya diperhatikan secara serius. Dan masalah Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang bersumber dana PNPM agar dilaksanakan secara baik, jangan ada lagi tunggakan, supaya tidak ada persoalan hukum, ungkapnya.


Sedangkan Russel Baringin Sihotang, politikus partai Demokrat menginginkan agar masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasi kepada dewan, yang walau anggarannya terbatas.


Jonner Simbolon mengatakan, DPRD siap menampung semua aspirasi masyarakat.


"Kami selalu menyarankan agar pelaksanaaan pembangunan dilaksanakan sesuai skala prioritas, serta harus melihat azas manfaat terhadap kemaslahakan umum, tidak kepentingan pribadi atau golongan," kata mantan Wakil Ketua DPRD Samosir ini.


Seorang warga Pangururan, Arifin Naibaho, menyampakan permasalahan persampahan, yang menurutnya kerap terjadi penumpukan sampah di Pangururan. Sehingga menimbulkan aroma busuk.


Dia berharap kiranya dewan supaya memberikan saran kepada instansi terkait, yang mengurusi masalah persampahan. (BG/TS)


TRENDINGMore