NEWSSUMUT

Polisi ''Suap'' Wartawan

Selasa, 09 Februari 2021, 21:05 WIB
Last Updated 2021-02-09T14:05:23Z
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyuapi kue tart kepada wartawan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Polres Tanjungbalai.


TANJUNGBALAI-BERITAGAMBAR :

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira 'menyuap' wartawan saat peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Mapolres setempat, Selasa (9/2). 


Kue dan nasi tumpeng yang disuap  merupakan hadiah dari Kapolres sebagai ucapan selamat Hari Pers Nasional 2021 bertujuan menjalin keakraban dan silaturahmi antara penegak hukum dan insan pers. Kapolres Tanjungbalai dalam kesempatan itu menyatakan insan pers harus tetap hidup di sebuah negara sebagai penyeimbang dan kontrol sosial agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. 


"Pers harus kuat, karena pers adalah akselerator perubahan," tegas Kapolres. 


Awalnya wartawan tak menyangka akan ada kejutan dari kapolres karena sebelumnya hanya kegiatan konferensi pers pengungkapan kasus narkoba biasa. Tidak ada tanda-tanda akan peringatan, namun tiba-tiba usai konferensi pers, kapolres menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' versi Jamrud sembari mengeluarkan nasi tumpeng dan bolu tart dari ruang kerjanya ke lobby.


Ketua PWI Tanjungbalai, Usni Pili Panjaitan dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai dan jajarannya turut menyemarakkan peringatan HPN 2021. Sebagai profesi yang berada di tengah-tengah, Usni mengatakan pers akan tetap tegak berada di posisi dengan menjunjung tinggi idealisme, kode etik, dan UU dalam menjalankan tugas-tugas. 


"Kepolisian adalah mitra strategis wartawan, kiranya senantiasa terbuka dalam menyampaikan informasi sebagai implementasi dari presisi yang digaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ucap Usni. Usai memotong tumpeng, Kapolres dan wartawan ramah tamah, makan bersama di ruangan lobby. (GB/BG)




TRENDINGMore