NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Kelompok Massa Bentrok di Jalan Lintas Medan-Berastagi

Jumat, 05 Maret 2021, 14:24 WIB
Last Updated 2021-03-05T08:24:48Z

 

Seorang pria berbaju biru yang diduga massa Demokrat Sumut terkapar usai bentrok di SPBU sekitar lokasi KLB Demokrat Sumut, Jumat (5/3/)

SIBOLANGIT-BERITAGAMBAR :

Dua kubu massa pendukung dan kontra Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang terlibat bentrokan di jalan lintas Medan-Sibolangit,  Jumat (5/3) sekitar pukul 14.00 WIB.


Sebelum bentrokan terjadi, kedua kubu berada dalam posisi terpisah, yakni massa pendukung KLB berada di depan pintu The Hill Sibolangit. Sedangkan massa kontra KLB berada di kawasan pom bensin yang berada tak jauh dari lokasi KLB.


Indra salah seorang pekerja pom bensin yang ditemui menceritakan, awal mulai kericuhan terjadi ketika massa pendukung KLB datang untuk membubarkan massa kontra KLB. Selanjutnya kericuhan pun tak terhindarkan.


"Awalnya karena mau dibubarkan," ungkapnya.


Akibatnya aksi saling lempar pun terjadi. Namun menurut Indra, bentrokan yang terjadi bukan antara dua kubu, melainkan antara massa pendukung KLB dengan pihak pom bensin. Karena massa kubu KLB mau masuk ke areal pom bensin, soalnya massa AHY di dalam areal pom bensin.


"Yang luka ada, dari pihak sekuriti karena dipukul. Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas," jelasnya.


Pantauan wartawan, pasca kericuhan kondisi jalan sempat macet. Aksi bentrokan itu tidak terjadi dalam waktu yang begitu lama, dan kemudian massa pendukung AHY putar arah kembali ke Medan.(GB/BG)


TRENDINGMore