AGAMANEWSSAMOSIR

Pasca-Bom di Makassar, Polres Samosir Patroli Pengamanan ke Gereja dan Mesjid

Senin, 29 Maret 2021, 16:16 WIB
Last Updated 2021-03-29T09:55:46Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melakukan patroli dan sambang saran ke  Gereja di Pangururan dalam rangkaian menciptakan suasana kondusif pasca teror bom di Makassar. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Polres Samosir mengambil sejumlah upaya terkait antisipasi aksi teror di rumah ibadah, pasca-kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3).

Ini video nya:




Pola kegiatan yang dilakukan guna mengantisipasi upaya serupa dengan peningkatan kegiatan preemtif dan preventif. Diantaranya, meningkatkan penjagaan dan patroli di gereja dan tempat ibadah lain di wilayah hukum Polres Samosir.


Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon mengatakan, upaya yang dilakukan yakni melakukan patroli.


Kemudian dibangun mekanisme screening terhadap orang yang akan maksuk ke Samosir diperketat dengan melibatkan stakeholder di Pelabuhan, dan pengecekan kelompok-kelompok luar yang masuk ke Kabupaten Samosir.


Kemudian, lanjut Tampubolon, pihaknya memberdayakan pengaman internal gereja/tempat ibadah melalui kegiatan yang memberikan motivasi dan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan.



Terakhir melaksanakan sambang dan tatap muka kepada pengurus dan jemaat gereja/tempat ibadah untuk memberikan rasa aman. Dihimbau kepada masyarakat tetap ber aktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.


Pengecekan ini juga dilakukan bersama Unsur TNI yang di pimpin Danramil 03 Pangururan, Kapten Inf Donal Panjaitan. (BG/TS)




TRENDINGMore