NEWSPERISTIWASUMUT

Pelajar Asal Medan Tenggelam di Danau Toba, Ajibata

Minggu, 07 Maret 2021, 13:32 WIB
Last Updated 2021-03-07T07:38:37Z

 

Tim SAR melakukan evakuasi korban tenggelam di Danau Toba, pantai Ajibata ke RSU Parapat.

TOBA-BERITAGAMBAR: 

Seorang pelajar asal  Medan Johor, Kota Medan, Muhammad Abduh (18)  tenggelam di pantai Ajibata tepatnya di depan Villa Tujutakke, Pardamean Ajibata, Minggu (7/3) sekira pukul 11.00 Wib. 


Korban bersama rombongan sedang menikmati liburan sambil berenang bersama di pantai. Luput dari pantauan, setelah semuanya keluar dari air baru disadari kalau korban tidak terlihat. Pihak keluarganya pun langsung melapor Pos Polisi Ajibata. 


Koordinator Basarnas Danau Toba, Octo Albert Tambunan, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya korban tenggelam di Pantai Ajibata sekira pukul 11.05 Wib. 


"Kita bersama tim langsung terjun ke lokasi melakukan pencarian, sekira pukul 11.35 Wib, korban kita temukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung kita evakuasi ke RSU Parapat" ujar Octo. 


Sebelumnya, korban berenang bersama keluarganya. Sempat ditawarkan agar korban memakai ban, namun korban menolak. Korban bersama rombongan keluarganya tinggal di lokasi, sementara orangtua korban sudah lebih dulu berangkat ke Medan menggunakan mobil lain. 


"Kalau tidak salah rombongan mereka sebelumnya ada lima mobil, tapi orangtuanya lebih dulu berangkat tadi pagi karena ada pesta yang harus di hadiri sore ini di Medan, sementara korban tinggal bersama anggota keluarga lainnya," imbuh Octo. 


Selama pencarian, diakui Octo tidak ada kesulitan. Korban ditemukan meninggal tidak jauh dari pantai pada kedalaman 6 meter. (BG/JP) 



TRENDINGMore