EKONOMIHEADLINENEWSSAMOSIR

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Tenun Ulos

Senin, 22 Maret 2021, 17:33 WIB
Last Updated 2021-03-23T02:11:30Z

 

Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala bergambar bersama dengan peserta pelatihan tenun ulos.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :P

PT Toba Tenun Sejahtera Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja mengadakan Pelatihan/Lokakarya bagi para penenun ulos se-Kabupaten Samosir selama 7 hari di Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan.


Pelatihan tersebut dibuka  Plh. Bupati Samosir Jabiat Sagala, Senin (22/3). Turut hadir Kepala BBLK Medan, Kadis Budpora, Kadis Pariwisata, Kepala Desa Lumban Suhisuhi Toruan.


Kadis Nakerkoperindag, Vikbon Simbolon, menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktivitas angkatan kerja.


Jabiat Sagala, atas nama Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Tenun Toba yang telah memilih para penenun Samosir untuk mendapatkan pelatihan bagaimana cara pewarnaan ulos alami untuk ulos sibolang dan ulos pangiring sebagai asli ulos Samosir. 


"Kegiatan ini juga untuk mengangkat kembali warisan budaya ulos, merevitalisasi serta melestarikannya demi kesejahteraan warga Samosir," ujar Jabiat.(BG/TS)

TRENDINGMore