NASIONALNEWSPENDIDIKAN

Walikota Solo Bagi Android ke 150 Siswa

Jumat, 12 Maret 2021, 12:15 WIB
Last Updated 2021-03-12T05:15:49Z

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas mider praja dengan bertemu siswa kurang mampu di tiga sekolah.

SOLO-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas mider praja dengan bertemu siswa kurang mampu di tiga sekolah, Jumat (12/3/2021). Gibran membagikan handphone (HP) bagi 150 siswa guna mendukung pembelajaran daring. 


HP dibagikan di tiga sekolah, yakni SDN 16 Solo, SMPN 1 Solo, dan SMPN 12 Solo. Bantuan HP menjadi salah satu program Dinas Pendidikan guna membantu siswa melaksanakan pembelajaran online selama pandemi Covid-19.


Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati mengatakan, 150 HP yang dibagikan merupakan bantuan dari DPC PDIP Solo. Dirinya berharap bantuan HP mendorong siswa kurang mampu dapat belajar dengan baik. Sambil menunggu pembelajaran tatap muka (PTM) siap dilaksanakan.


“Sejauh ini kami sudah membagikan 2.625 HP kepada siswa-siswi jalur afirmasi atau dari keluarga kurang mampu. Meskipun Juli mulai pembelajaran tatap muka, namun tetap dibatasi secara bergiliran. Sehingga sebagian masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” kata Etty Retnowati. 


Selain membagikan HP, Gibran juga mengecek kesiapan kelas dalam menyiapkan PTM. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berinteraksi dengan para siswa yang sedang melaksanakan simulasi. Ia meminta para siswa tetap semangat belajar sambil menunggu kesiapan pelaksanakan PTM di sekolah.



“Anak-anak meskipun masih belajar di rumah, harus tetap mengerjakan tugas. Ketika sudah masuk nanti, saya minta sekolah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan,” ujar Gibran.


Gibran sebelumnya menyatakan akan membuka PTM mulai Juli mendatang. Segala persiapan dilaksanakan, salah satunya vaksinasi Covid-19 bagi guru yang telah berlangsung minggu ini. Selanjutnya ada 23 sekolah yang dipilih untuk melaksanakan simulasi PTM dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(BG/TR)



TRENDINGMore