NEWSPOLITIKSAMOSIRSUMUT

Bawaslu Samosir Rayakan Hari Lahir XIII Tahun

Jumat, 09 April 2021, 13:49 WIB
Last Updated 2021-04-09T07:53:43Z

 

Komisioner Bawaslu Samosir Rayakan HUT XIII Tahun Dengan Sederhana.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memperingati hari lahirnya ke-XIII secara nasional. Di Kabupaten Samosir sendiri, dirayakan dengan secara sederhana di Sekretariat Bawaslu setempat, di Jalan Raya Simanindo Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (9/4).

Komisioner Bawaslu Samosir bersama Staff Bawaslu merayakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Bawaslu XIII, di kantor Bawaslu. 


Ulang tahun Bawaslu dengan tema “Mengawasi Untuk Demokrasi" ini dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir Anggiat Sinaga bersama Anggota Komisioner lainnya, Robintang Naibaho, Rianto Nainggolan, Korsek Ritha Bakkara dan staf Bawaslu.


Peringatan juga dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir yang diwakili dua komisioner yakni Monang Sinaga dan Gomgom Situmorang serta Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara.


Berbeda seperti biasanya, syukuran tersebut tidak mengundang banyak pihak, hanya pemotongan tumpeng dan memanjatkan doa syukur. Hal ini berdasarkan instruksi dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara ditengah kekhawatiran wabah Corona.


Kendati dirayakan sederhana, suasana suka cita tetap terlihat dalam perayaan ini dengan menerapkan protokol yang ketat terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga didampingi Robintang Naibaho, Rianto Nainggolan, Koorsek Bawaslu Rita Bakkara dan Staff Bawaslu.


Perayaan hari jadi Bawaslu kali ini berbeda dari biasanya. Kita mengikuti melalui video teleconference dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti peserta dibatasi, jarak 1-2 meter, dan menggunakan masker,” ucap Sinaga.


Dikatakan, peran lembaga Bawaslu saat ini sudah menginjak tahun ke-13 dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia. Lebih lanjut, ia berharap agar lembaga Bawaslu semakin berintegritas dan menjadi punggawa dalam proses dalam mengawasi demokrasi.


Anggiat Sinaga menegaskan bahwa masih banyak tugas-tugas yang harus dilakukan dalam mengabdikan diri di Bawaslu. Yang tak kalah penting juga harus senantiasa mengevaluasi kinerja sebagai penyelenggara dalam mengawasi tiap tahapan agar kedepannya semakin baik.


“13 tahun Bawaslu mengawasi untuk demokrasi, bersama Bawaslu awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” pungkasnya.


Perayaan HUT ke-13 Bawaslu inipun diisi dengan pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Samosir dan dilanjutkan dengan acara hiburan lomba makan kerupuk dan sebagainya.(BG/TS)





TRENDINGMore