KESEHATANNEWSPERISTIWASUMUTTEBING TINGGI

Dua Kali Divaksinasi, Kadis Kes Tebing Tinggi Positif Covid-19

Senin, 19 April 2021, 19:35 WIB
Last Updated 2021-04-19T12:36:17Z
Kadis Kesehatan Tebing Tinggi, Dr Nanang Fitra Aulia saat disuntik vaksin, namun tetap terkonfirmasi Covid-19.

TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Walau sudah dua kali divaksin, Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tebingtinggi yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tebingtinggi, Dr Nanang Fitra Aulia terkonfirmasi positif Covid-19. 


Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, seusai rapat perkembangan Covid-19 di Balaikota Tebingtinggi, Senin (19/4).


"Benar dr Nanang (Jubir Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi) terkonfirmasi Covid-19 sejak hari Sabtu (17/4), dan saat ini yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya," kata Walikota Umar  Hasibuan.



Saat disinggung wartawan kenapa dr Nanang kenapa bisa terkonfirmasi Positif Covid-19, Umar mengatakan mungkin karena seringnya berinteraksi dengan pasien penderita Covid-19, dan saat berinteraksi yang bersangkutan lalai atau sedang dalam kondisi yang tidak sehat.



"Dengan positifnya dr Nanang saya meminta kepada Satgas Covid-19 yang lain agar lebih waspada saat menangani pasien Covid-19," ujar Walikota.



Ditambahkan Umar, selain dr Nanang seluruh keluarganya juga terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini mereka semua juga sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya.



"Dengan positifnya dr Nanang, Saya meminta semua orang yang pernah bertemu dan berhubungan dengan dr Nanang agar melakukan swab, karena apabila tidak swab dikhawatirkan akan menjadi penyebar," tegas Hasibuan.



Pantauan wartawan dilapangan, Kantor Satgas Covid-19 di Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi dan Dinas Kesehatan di Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi tempat dimana dr Nanang bekerja tidak di lockdown. Padahal sebelum terkonfirmasi Covid-19 dr Nanang setiap hari melakukan aktivitas di kedua tempat tersebut.(BG/HT)








 

TRENDINGMore