ASLABNEWSPERISTIWAPOLITIK

Kapoldasu dan Pangdam I BB Kunker ke Labuhanbatu Tinjau Persiapan PSU

Selasa, 20 April 2021, 12:17 WIB
Last Updated 2021-04-20T05:17:57Z

  

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I BB Mayjend TNI Hasanuddin, meninjau keamanan dalam rangka persiapan PSU di Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si dan Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin, SIP, MM, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Labuhanbatu dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Labuhanbatu, dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (19/4).



Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, menyampaikan, saya meminta izin kepada semua teman-teman sekalian untuk memastikan kesiapan saudara-saudara untuk mampu mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut, termasuk ke lokasi TPS di Kecamatan Torganda Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Karena ini Pemungutan Suara Ulang (PSU) bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka saya dan pangdam I/BB mengatakan bahwa ini hidup atau mati.


Selisih perolehan suara sedikit, maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan berbagai cara yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).


 

Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu harus siap melaksanakan pengamanan dan siapapun nanti yang menjadi pemenangnya dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus siap untuk menerimanya.


Anda berdua Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB adalah panglimanya dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan di wilayah hukum Labuhanbatu.


Saya sudah lapor kepada panglima bahwa pasang tenda di pintu masuk dengan tujuan bahwa masyarakat melihat Polisi dan TNI siap mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah hukum Labuhanbatu. 


Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB silahkan merajia pintu masuk Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Apabila kekurangan personil siap didukung, kalau kurang silahkan ditambah lagi, sebut Kapolda Sumut.


Kita semua harus netral dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang nantinya akan dilaksanakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ada kepentingan tapi kita tugas kita hanya pengabdian untuk negara Republik Indonesia.

 

Saya pastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan.

 

Saya berharap jaga betul netralitas kita, jangan mau diperjualbelikan, Kalau kita (Polri dan TNI) sudah menyatu maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan, Kepada kita semuanya, tetap jaga kesehatan masing-masing, harap Kapolda.(HT/BG)


TRENDINGMore