EKONOMINEWSSAMOSIR

Pemkab Samosir Launching Satgas Ketahanan Pangan

Rabu, 21 April 2021, 13:45 WIB
Last Updated 2021-04-21T09:49:48Z
Satgas Ketahanan Pangan Samosir, melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan dan harga.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Samosir launching atau meresmikan Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan, Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2021, Rabu (21/4) di halaman parkir Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir.


Satgas ini bertugas untuk melakukan monitoring ketersediaan pangan, pendistribusian, dan stabilisasi harga, dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional, yaitu Bulan Suci Ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.


Acara tersebut dihadiri Asisten II Pemkab Samosir Saul Situmorang, yang mewakili Penjabat Bupati Samosir, Kejaksaan Negeri Samosir, Danramil 03/Pangururan, Polres Samosir, dan juga OPD terkait. 


Usai launching dilakukan, Tim Satgas langsung melakukan monitoring ketersediaan pangan di beberapa gudang toko dan Pasar Tradisional Onan Baru Pangururan. 


Dari hasil monitoring lapangan, harga pangan masih dalam posisi stabil dan ketersediaan stock pangan yang masih mencukupi.


Semoga harga, dan ketersediaan pangan tersebut, berjalan dengan normal, terutama dalam menyambut bulan suci ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021," kata seorang petugas.


Sementara itu, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.


"Apalagi ini menjelang hari besar keagamaan. Tentunya TNI siap mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersedian sandang dan pangan," pungkas Donald Panjaitan. (BG/TS)


TRENDINGMore