NEWSPERISTIWASUMUT

Petugas Tegur Pengendara Yang Langgar Aturan Berlalu Lintas

Kamis, 15 April 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-04-15T08:18:30Z

 

Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Sabhara AKP Muri Yasnal (empat kanan) saat pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 di Jl. Merdeka, persimpangan Jl. Jend. Sudirman, Kamis (15/4).

PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR: Masyarakat pelanggar lalu lintas mendapat teguran saat Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 yang dilaksanakan Polres Kota Pematangsiantar bersama gabungan TNI di Jl. Merdeka, persimpangan Jl. Jend. Sudirman, Kamis (15/4).


“Operasi bertujuan untuk menertibkan kembali masyarakat yang menggunakan kenderaan roda empat maupun roda tiga dan roda dua yang tidak memakai masker dan meningkatkan kepatuhan masyarakat serta disiplin dalam berlalulintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19,” jelas Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Sabhara AKP Muri Yasnal saat memimpin operasi.


Pada kesempatan itu, Kasat Sabhara melakukan sosialisasi tentang operasi melalui media elektronik radio, spanduk himbauan, pembagian pamflet tentang dilarang mudik dan mematuhi prokes, himbauan melalui media stiker dan lainnya.


Kasat Sabhara juga memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara, sebanyak 100 masker dan membagikan sebanyak 25 stiker yang ditempelkan pada kenderaan, agar pengendara selalu ingat bila bepergian, agar selalu memakai masker.


“Besar harapan kita, dengan adanya Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2021 yang sudah berjalan selama empat hari ini, masyarakat dapat lebih taat lagi dalam peraturan berlalulintas, mengurangi pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan serta juga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari di masa pandemi covid-19,” harap Kasat Sabhara.(cts)







TRENDINGMore