NEWSSAMOSIR

Polres Samosir Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Toba

Senin, 12 April 2021, 14:48 WIB
Last Updated 2021-04-12T07:50:01Z

 

Polres Samosir menggelar upacara operasi keselamatan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Polres Samosir melakukan upacara Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 di halaman Mapolres Samosir, Senin (12/4).


Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 mengambil tema "Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Samosir" , dipimpin Wakapolres Samosir Kompol R. Affandi.


Wakapolres Samosir Kompol R. Affandi, membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah provinsi sumatera utara.


"Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021," ungkapnya.


Menyikapi hal tersebut, pada operasi keselamatan toba 2021 kali ini, pihaknya juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


"Diantara upaya yang Kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," terangnya.


Kepada para personil, Kapolda Sumut menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani diantaranya menjaga kesehatan, memahami tugas dan tanggung jawabnya, memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19.


"Laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi," pungkas Kapolda.(BG/TS)


TRENDINGMore