MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Remaja BES Yang Tenggelam di Sungai Ular

Minggu, 18 April 2021, 11:59 WIB
Last Updated 2021-04-18T05:43:06Z
Remaja BES, yang hanyut di Sungai Ular, ditemukan Tim Gabungan SAR, Minggu (18/4).


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Remaja yang sempat hilang karena hanyut di Sungai Ulang Desa Simpang Tiga Pekan Kabupatan Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (16/4) lalu akhirnya ditemukan pada pencarian hari ketiga.


"Sekitar pukul 10.17 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal

dunia sejauh sekitar 1,5 KM dari lokasi korban hanyut," ujar Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, Minggu (18/4).


Setelah proses evaluasi selesai, maka selanjutnya jenazah Bagas Efendi Sijabat (16 tahun) diserahkan kepada pihak keluarga.

 

Proses pencarian korban hanyut sendiri melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, BPBD Deli Serdang, Tagana Deli Serdang, PMI Deli Serdang, Pramuka, Potensi SAR JSI, TNI, FAJI Deli Serdang.


Sebelumnya diberitakan, seorang remaja 16 tahun BES warga Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang tenggelam saat mandi di sungai Ular Lingk. Pasiran Kelurahan Simpang III Pekan Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Jumat (15/4) siang.


Sebelumnya korban mandi setiba di bantaran sungai Ular, persisnya di Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan bersama delapan temannya.


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada sejumlah Wartawan, membenarkan terjadinya peristiwa seorang remaja warga Kabupaten Deli Serdang tenggelam saat mandi di sungai Ular.


Ditambahkan Kapolres, pada saat teman-teman korban sedang asyik mandi di sungai melihat BES akan melompat dari atas batu ke bawah sungai, setelah itu korban twrlihat sempat meminta tolong dan sesaat setelah korban meminta tolong korban sudah tenggelam dan tidak kelihatan sama sekali.


 Melihat itu lanjut Kapolres, beberapa teman korban sempat mencari di seputaran lokasi korban melompat namun tidak berhasil menemukannya.


" Selanjutnya salah seorang saksi menghubungi keluarga korban dan keluarga korban menghubungi Kepling setempat dan melaporkan ke Polsek Perbaungan", terang AKBP Robin Simatupang . (BG/HD)



TRENDINGMore