NEWSSAMOSIR

Tim Gabungan Razia Penghuni Lapas III Pangururan

Rabu, 07 April 2021, 08:57 WIB
Last Updated 2021-04-07T01:58:21Z

 

Tim Gabungan melakukan razia mendadak di Lapas III Pangururan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Tim gabungan yang terdiri dari Petugas Lapas, TNI dan Polri melakukan razia  di Lapas Kelas III Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa (6/4) malam.


Razia gabungan diawali Apel gabungan lalu seluruh anggota tim razia serentak memasuki blok hunian guna memulai pemeriksaan  dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas III Pangururan Herry Simatupang.


"Razia mendadak ini serentak dilakukan diwilayah Sumut sesuai instruksi dari Kakanwil Kumham Sumut, berdasarkan surat edaran Direktur Kamtib No. PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 1 April 2021 serta menindaklanjuti Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sumatera Utara Perihal Razia Serentak  sebagai bagian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57  " jelas Kalapas. 


Katanya, dalam razia yang dilaksanakan tidak ada ditemukan jenis barang berbahaya ataupun narkoba. "kita juga sudah sering melakukan razia seperti ini, untuk menghindari masuknya barang terlarang ke dalam lapas. 



Petugas gabungan melakukan razia di semua blok hunian Lapas Kelas III Pangururan dan bertujuan menekan gangguan keamanan dan ketertiban, terutama narkoba dan handphone di Lapas Kelas III Pangururan.


Adapun hasil razia tidak ada ditemukan benda berbahaya atapun jenis narkoba. Hanya beberapa barang bukti ditemukan, seperti handphone, senjata tajam, charger, kartu, mancis, pisau cukur, earphone, namun tidak ditemukan adanya narkoba. 


Seluruh temuan dikumpulkan lalu dimusnahkan dengan cara dibakar, ujar Herry.


"Kegiatan ini kita lakukan adalah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 sekaligus mempererat sinergitas sesama aparat terkait pencegahan barang-barang terlarang di dalam Lapas, seperti Narkoba, handphone, senjata tajam dan lainnya," ujar Kepala Lapas Kelas III Pangururan Herry Simatupang.

Herry Simatupang juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Tim atas terlaksananya kegiatan dengan tertib dan aman.(REL/BG)





 


TRENDINGMore