HEADLINENEWSPERISTIWASUMUT

8 Rumah Di Hutabayu Raja Ludes Terbakar

Minggu, 23 Mei 2021, 13:23 WIB
Last Updated 2021-05-23T06:25:02Z
Puing-puing delapan rumah warga di Huta I Nagori Pokan Baru, yang terjadi Minggu (23/5) dinihari.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Kebakaran hebat setidaknya meludeskan 8 rumah warga terjadi di Huta I, Nagori Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Minggu (23/5) dinihari.



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib diduga akibat korsleting listrik. Kerugian sementara diperkirakan mencapai miliaran rupiah.



Camat Hutabayu Raja, Bangun Sihombing yang dihubungi melalui selular, Minggu (23/5) siang, mengatakan dari pendataan pihaknya 8 unit rumah ludes terbakar, sementara korban jiwa nihil.



" Kejadiannya Minggu (23/5)sekira pukul 03.15 Wib, mengakibatkan 8 rumah milik warga Pokan Baru kudes terbakar," ujar Sihombing.



Dikatakannya, peristiwa kebakaran yang terjadi dinihari itu sangat mengejutkan warga. Begitu mengetahui ada kebakaran, warga langsung berhamburan dari dalam rumah untuk membantu memadamkan api.



Upaya masyarakat membantu pemadaman seakan percuma, karena api begitu cepat membesar membakar material bangunan rumah yang sebagian besar masih terbuat dari bahan kayu. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 06.20, setelah 3 unit mobil pemadam dari P.Siantar datang membantu pemadaman.



" Asal api masih dalam penyelidikan. Sedangkan jumlah rumah yang terbakar sebanyak 8 unit. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah," sebut Sihombing.



Delapan rumah yang terbakar masing-masing milik Nahum Manurung (47), Anggiat Sibarani (42), 


Rusdi br Sianturi (70), Elman Moris Manurung (44)  Op. Marsel br Siburian (65), Heldonal Opusunggu, 42, Ganda br Sianturi (40) dan Pendi Gultom (60).(BG/JP)





TRENDINGMore