NEWSPERISTIWASAMOSIR

Bupati Vandiko Terima Audensi BNNk Pematang Siantar

Sabtu, 22 Mei 2021, 14:01 WIB
Last Updated 2021-05-23T07:03:58Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom menerima audiensi Kepala BNNK Pematang Siantar, yang membawahi Kabupaten Samosir, terkait rencana aksi pencegahan peredaran Narkoba di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menerima audiensi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar di ruang lobi kantor bupati Samosir, Jumat (21/5).


Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. 


Dalam paparannya, Kepala BNN Kota Pematang Siantar, Tuangkus Harianja mengharapkan Kabupaten Samosir dapat menindaklanjuti rencana aksi tersebut di Kabupaten Samosir dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Samosir.


Untuk mendukung keberhasilan rencana aksi tersebut, ungkap Tuangkus, perlu penyegeraan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) agar pelaksanaan rencana aksi ini mendapat dukungan pendanaan. 


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan terima kasih kepada tim BNN Kota Pematang Siantar atas audiensi dan pemaparan yang disampaikan. 


“Pada prinsipnya, saya mendukung kebijakan BNN,” kata Vandiko dan berharap Kabupaten Samosir Zero Narkoba dengan kerja sama seluruh pihak. 


Sementara itu, suksesnya pelaksanaan rencana aksi ini, sambung Vandiko, didasari adanya niat dan tanggung jawab untuk mengatasinya bersama-sama.


Vandiko juga berharap BNN Kota Pematang Siantar terus menerus memberikan fasilitasi kepada Pemkab Samosir untuk melaksanakan rencana aksi tersebut hingga mencapai kondisi ideal yang diharapkan.(BG/TS)




TRENDINGMore