NEWSPARIWISATASAMOSIR

Kabupaten Samosir Dapat Penghargaan Objek Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Jumat, 21 Mei 2021, 14:09 WIB
Last Updated 2021-05-23T07:20:09Z

 

Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan, menerima penghargaan pada acara Anugerah Pesona Indonesia (API) 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kabupaten Samosir meraih penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020, dimana Objek Wisata Bukit Holbung di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, masuk dalam 3 Besar Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia.


Penghargaan itu diberikan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, pada malam penganugerahan API Awards yang digelar di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis malam (20/5).


Viktor B Laiskodat menyampaikan, bahwa API 2020 adalah sebuah awal dari pekerjaan minimal untuk membangkitkan pariwisata Indonesia.


Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang pada API Awards 2020.


Dikatakan, perkembangan pariwisata daerah menjadi agenda penting dalam pembangunan, apalagi di tengah pandemi yang sempat membuat dunia pariwisata terpuruk.


“Selama pandemi, ada begitu banyak pekerja di bidang pariwisata yang kehilangan pekerjaan. Sekarang, saatnya kita harus bangkit kembali,” ujar Sandiaga.


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut baik prestasi yang diraih Kabupaten Samosir. Penghargaan ini diharapkan semakin memacu semangat untuk memajukan sektor pariwisata Kabupaten Samosir.


“Sektor pariwisata harus membawa dampak kepada kesejahteraaan masyarakat Kabupaten Samosir. Ke depan seluruh potensi kepariwsataan yang kita miliki termasuk pengembangan Desa Wwisata akan dikembangkan secara bertahap dan lebih fokus,” ujarnya.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras yang dilakukan jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir sehingga Bukit Holbung bisa meraih penghargaan pada API Awards Tahun 2020.


“Saya menyaksikan sendiri bahwa dengan segala keterbatasan, secara bersama-sama kita telah menunjukkan diri bahwa kita mau dan mampu bekerja optimal,” ujarnya.



Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016, sebagai ajang Nasional bergengsi dan terbesar dalam upaya memberikan apresiasi wisata di Indonesia.


Acara ini merupakan upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia, serta mendorong peran serta berbagai pihak. Baik masyarakat, pihak swasta, maupun pemerintah dalam mempromosikan wisata dan mengembangkan ekonomi kreatif di masing-masing daerah. (BG/TS)


TRENDINGMore