KESEHATANNEWSPERISTIWASAMOSIR

PT AFN Lakukan Uji Cepat Antigen Covid-19 Kepada Karyawan Budidaya Toba

Selasa, 18 Mei 2021, 13:46 WIB
Last Updated 2021-05-18T07:10:26Z

  

Pelaksanaan kegiatan Swab Antigen kepada Karyawan PT AFN. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sebagai bagian program "Kami Peduli" terhadap Covid-19, PT Aquafarm Nusantara (AFN) sekarang menjadi Regal Spring Indonesia (RSI) menjalankan rencana penanganan resiko Covid-19 sejak Februari 2020. 


Perusahaan saat ini pada seri ketiga program uji cepat antigen Covid-19 pencegahan berkala untuk seluruh karyawan di Budidaya Toba (Samosir dan Toba) yang dimulai Selasa (18/5) di kantor Ajibata.   


“Ini merupakan program pencegahan berkala dan terutama kami lakukan setelah liburan panjang di mana risiko infeksi meningkat karena banyak karyawan bepergian dan menghadiri kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Head of Corporate Affairs  D. Tampubolon, Selasa (18/5).


Dalam program ini, seluruh 480 karyawan karyawan di 5 lokasi Budidaya Danau Toba akan mengikuti tes ini.  


“Prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyakarat lokal dan pemangku kepentingan,” kata Tampubolon.  


Ditambahkannya, “Perusahaan telah berhasil menjalankan Rencana Penanganan Risiko COVID-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana ini memuat standar operasi standar yang harus diikuti oleh semua karyawan setiap waktu untuk mengurangi risiko penularan virus korona di tempat kerja. Perusahaan tidak mengizinkan pengunjung memasuki fasilitas kerja perusahaan kecuali karyawan yang setiap hari menjalani pemeriksaan serta karyawan dari luar yang terbatas dengan menunjukan hasil test Covid Negatif, untuk membantu mengurangi resiko bagi masyarakat yang lebih luas.  


Dalam Program ‘KAMI PEDULI Terhadap Covid-19 RSI, perusahaan telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Samosir dan Toba untuk menyediakan sabun tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan bergerak dan bahan pembelajaran kepada pusat kesehatan masyarakat dan desa-desa.  


Regal Springs Indonesia mengoperasikan usaha Budidaya dan Pengolahan Tilapia Bertanggung jawab Tersertifikasi di Sumatera Utara dan mempekerjakan 2600 karyawan,  


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Rencana Penanganan COVID-19 Regal Springs Indonesia Regal Springs dan Program COVID-19 Kami Peduli, silakan kunjungi: https://regalsprings.co.id/regal-springs-bagaimana-kami-peduli-hadapi-covid-19.


Palmina Sihombing, dokter, kepala Pusat Kesehatan Masyarakat juga menghadiri program uji cepat antigen untuk memberikan supervisi tambahan kepada para pekerja kesehatan profesional yang melaksanakan pengujian.  


“ Kami menghargai upaya-upaya PT Aqua Farm Nusantara untuk terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penular Covid-19 di kalangan pekerjanya,” kata Dr Palmina Sihombing.  (BG/TS)



 


TRENDINGMore