NEWSPERISTIWASUMUT

2657 Orang Divaksinasi Massal di Polres Simalungun

Sabtu, 26 Juni 2021, 17:51 WIB
Last Updated 2021-06-27T00:56:39Z

 

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, berbincang dengan peserta vaksinasi massal.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Polres Simalungun menggelar vaksinasi Covid-19 massal kepada warga dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021. Kegiatan dilakukan serentak dibeberapa tempat wilayah hukum Polres Simalungun, Sabtu (26/6) mulai pagi hingga selesai.



Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, bersama Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat, turut mementau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal di Balai Karya Murni Jalan Kartini Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.



Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Rissa Agus Waluyo, Kabag Ops Kompol Suriyanto,  Kasat Binmas AKP Y. Sinulingga, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, Kapolsek Bangun AKP L. Gultom. 



Terlihat juga Kapolsek Bosar Maligas, AKP Agus B. Manihuruk, Kasi Provam IPTU Alwan, Kasi Humas IPTU Agus Hendri Chan, Camat Amon Charles Sitorus, Paurkes Polres Simalungun, Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, Personel Polres Simalungun serta Petugas Kesehatan Klinik Polres Simalungun dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.



Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo,  mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.



Polres Simalungun melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2657 orang dengan 300 Orang petugas vaksinator secara serentak yang dibagi menjadi 12 Pos Pelaksanaan Vaksinasi, dengan rincian sebagai berikut.



Polsek perdagangan melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang ada di wilayah Polsek perdagangan, Polsek Bosar Maligas dan Polsek Bangun dengan jumlah 625 orang. Kemudian Polsek Raya jumlah yang divaksin 126 orang, Polsek Dolok Panribuan jumlah yang divaksin 270 orang, Polsek Sidamanik jumlah yang divaksin 180 orang, Polsek Seribudolok jumlah yang divaksin 145 orang, Polsek Tanahjawa jumlah yang divaksin sejumlah 230 orang, Polsek Balata jumlah yang divaksin 90 orang, Polsek Panei Tongah jumlah yang divaksin 352 orang, Polsek Silau Kahean jumlah yg divaksin 100 orang, Polsek Parapat jumlah yang divaksin 80 orang, Polsek Serbelawan jumlah yang divaksin 289 orang, Polsek Dolok Pardamean jumlah yang divaksin 170 orang.



Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.



" Vaksin diberikan kepada lansia, pra-lansia, guru dan pelayan publik. Kami juga menyiapkan APD, kursi roda serta kendaraan penjemputan kepada masyarakat untuk datang ke lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah dipersiapkan," tukas Agus  Waluyo.



Pelaksanaan vaksinasi massal itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.(BG/HS)




TRENDINGMore