EKONOMINEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Terima Audensi Ketua KMM

Selasa, 01 Juni 2021, 21:37 WIB
Last Updated 2021-07-07T11:37:18Z


Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menerima audiensi Ketua KMM Tumbur Naibaho.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, menerima audiensi Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM),  Tumbur Naibaho, didampingi penasehat Jusniar Simbolon dan Dirut SPBU Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga, Selasa, (1/6).


Ketua KMM Tumbur Naibaho, menyampaikan maksud audiensi ini adalah untuk mengundang Bupati Samosir menghadiri 

 HUT KMM ke-12 tahun sekaligus peresmian kantor pelayanan KMM yang ke-12 di Kabupaten Samosir.


Dimana pada 22 Juni 2021 mendatang, KMM akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12, yang direncanakan dipusatkan di Kabupaten Samosir. Dan pada HUT itu, KMM juga akan meresmikan kantor cabangnya yang ke-12 di Kabupaten Samosir.


Disampaikan Naibaho, KMM yang berpusat di Bekasi, Jawa Barat itu memaparkan telah memiliki 155 kantor cabang yang tersebar di 21 Propinsi. Dan 12 cabang ada di Samosir.


Ditambahkan, KMM juga mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyalurkan kredit bagi pelaku UMKM sebesar 150 miliar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


“Rencananya, bantuan ini diberikan kepada pelaku UMKM pada acara HUT KMM ke-12, secara simbolik,” tuturnya. 

Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih kepada Tumbur Naibaho atas upayanya membantu masyarakat Samosir melalui koperasi yang dipimpinnya. Dimana KMM telah turut berkontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Samosir. 


“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan berupaya mendukung demi suksesnya HUT KMM ke-12 tahun,” ujarnya.


Sementara itu, Vikbon Simbolon selaku Kadis Nakerkoperindag yang turut mendampingi Bupati Samosir, menyampaikan pelaksanaan kegiatan akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir terkait rekomendasi kegiatan dan penerapan protokol kesehatan. (BG/TS)

TRENDINGMore