NEWSPERISTIWAPROVSUSAMOSIR

Bupati Sampaikan Proposal Pembangunan ke DPRD Sumut

Rabu, 09 Juni 2021, 21:03 WIB
Last Updated 2021-06-09T14:03:30Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon, memberikan kain khas Batak (ulos) kepada Anggota DPRD Sumut. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam Rangka sinergitas program pembangunan dan menyerap aspirasi Pemerintah Kabupaten Samosir, DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Samosir, Rabu (9/6).


Rombongan diterima oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon didampingi Asisten dan beberapa Pimpinan OPD di Aula Kabupaten Samosir.


DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX yang hadir Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua DPRD Sumut), Jubel Tambunan (Komisi D), Jonius TP Hutabarat (Komisi A), Pantur Banjarnahor (Komisi B), Pintor Sitorus (Komisi E), Tangkas Manimpan Tobing (Komisi D). Hadir juga Kepala BPPD Provsu Abdul Haris Lubis dan Pejabat OPD Pemprovsu.


Bupati Vandiko, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Samosir sekaligus menyerahkan proposal yang berisi usulan-usulan program pembangunan di Kabupaten Samosir. Bupati menjelaskan bahwa untuk mendapat dukungan APBD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah membangun komunikasi dengan Gubernur Sumut dan beberapa OPD teknis di Pemprov Sumut.


Selanjutnya, Bupati berharap melalui kunjungan kerja ini, DPRD Sumut dapat memberikan dukungan politis untuk mengawal 15 usulan yang sudah disampaikan. 


“Kami sebenarnya sudah berencana ingin melakukan kunjungan ke DPRD Sumut, tetapi Puji Tuhan kami langsung dikunjungi oleh DPRD Sumut Dapil IX. Kami memohon dukungan dari Bapak/Ibu anggota Dewan dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut untuk dapat menerima apa yang menjadi program usulan bagi masyarakat Kabupaten Samosir” tutup Bupati.


Ketua Tim kunjungan kerja Dapil Sumut IX DPRD Provsu Jubel Tambunan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan jajaran Pemkab Samosir. “Kedepan kami berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Samosir dan bertekad memperjuangkan usulan dan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir," ujar Jubel. 

Rahmansyah Sibarani yang juga sebagai koordinator kunjungan kerja menyampaikan bahwa selain melihat hasil pelaksanaan kegiatan dan program APBD Provsu Tahun Anggaran 2020 adalah untuk mendengar aspirasi dan usulan-usulan dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui APBD Provsu. Beliau berharap setiap OPD di Kabupaten Samosir dapat membangun komunikasi dengan DPRD Sumut.


Diakhir acara, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan cinderamata kepada DPRD Sumut beserta rombongan berupa ulos dan plakat sebagai ucapan terima kasih.(BG/TS)



TRENDINGMore