ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Hindari Tabrakan, Bus KUPJ Tabrak Pohon Sawit

Rabu, 23 Juni 2021, 19:20 WIB
Last Updated 2021-06-23T12:20:27Z
Menghindari terjadinya kecelakaan maut, bus KUPJ nyungsep ke kebun sawit.


BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Menghindari tabrakan, Bus KUPJ banting stir hantam pembatas jembatan  di Jalinsum KM, 126 - 127 Perkebunan Limau Manis, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. Selasa (23/6).


Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Eridal Fitra, melalui Kanit Laka Ipda Wahidin, kepada wartawan  membenarkan terjadinya laka lantas di Jalinsum Perkebunan Limau Manis.


Disebutkan, Bus Maju Luhur plat  BM 7502 PU, yang dikemudikan oleh Miduk Siagian (27) warga Desa Sidomulyo datang dari arah Medan menuju Kisaran.


Saat dilokasi bermaksud mendahului truck didepannya, secara bersamaan dari arah berlawanan muncul  KUPJ BM 7187 RU, yang dikemudikan oleh Syafii (24) warga Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Batubara.


Supir Bus Maju Luhur langsung banting setir kekiri, dan Mopen KUPJ banting setir kekiri, menabrak pembatas jembatan Sungai Lima Manis dan nyungsep menabrak pohon kelapa sawit.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian lakalantas tersebut, penumpang hanya mengalami luka lecet dan kepala bengkak," jelas Ipda Wahidin.


Menurut kernet  KUPJ, Arif (21) warga Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Batubara, bus Maju Luhur berwarna kuning mau motong mobil, tiba dijembatan yang kecil ada tiga kenderaan. Terpaksa bus kami mengelakkan laga kambing, posisi kami dijalur yang benar bang


Akhirnya kami menabrak pembatas jembatan dan terjun menabrak pohon sawit, ungkap Arif sambil menunjukkan tangannya terluka.


Bus Maju Luhur bukannya berhenti namun mencoba kabur dengan kecepatan tinggi, dengan kondisi kaca spion pecah, kaca depan pecah, dan kaca samping hancur.


Salah seorang warga, Sanusi (48) mengejar bus Maju Luhur, dan berhasil dihentikan di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Asahan, lebih kurang 10 Km dari lokasi kejadian.


"Supirnya ngaku gak salah bang, padahal kaca depan pecah, kaca samping hancur," ujar Sanusi.


Kalau kau tidak salah mengapa kau tancap gas, mukakmu aja luka kena pecahan kaca, jangan ngelak lagi kau, ucap Sanusi dengan nada tinggi sambil mencabut kunci kontak dan menyerahkan kepada petugas lalu lintas.


Seluruh penumpang yang terluka mendapat perawatan medis di RSUD Batubara dan Puskesmas Lima Puluh.


Bus KUPJ yang dalam kondisi ringsek berat di bahagian depan dan bus Maju Luhur telah diamankan di Satlantas Polres Batubara. (BG/GUN)



TRENDINGMore