NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Ini Identitas Korban Mobil Terjun ke Danau Toba

Kamis, 03 Juni 2021, 17:33 WIB
Last Updated 2021-06-03T12:27:27Z
 Jhon K Parapat, bersama penumpang mobil lainnya, mendapatkan perawatan di RSUD dr Hadrianus Sinaga. Insert: Mobil yang terjun ke Danau Toba, berhasil dievakuasi.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Umum Tele, tepatnya di Simarsasar Perbatasan Desa Tanjung Bunga-Boho, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (3/6) sekira pukul 15.00 Wib.


Satu unit mobil  Pajero Sport dengan nomor polisi BK 1940 JM dikemudikan Jhon Kristo Parapat (43) bersama dua penumpang lainnya yaitu istrinya Lenny br Rajagukguk (42), dan Rosalinda br Simbolon (56) terjun ke perairan Danau Toba sedalam 3 meter.


Ini video evakuasi mobil dari dasar Danau Toba:



"Kami datang dari arah Kota Pangururan, Ibukota Kabupaten Samosir menuju Kecamatan Harian untuk berwisata," ujar supir Jhon di lokasi kejadian usai mendapatkan perawatan dari RSUD Hadrianus Sinaga.


"Namun ketika melintas di lokasi, ban depan sebelah kiri kempes  sehingga saya hilang kendali dan menabrak tiang listrik, lalu terjun ke Danau Toba," ujarnya yang hanya luka ringan dibagikan pelipisnya.

 

Sedangkan penumpang lainnya, Lenny Boru Rajagukguk  hanya mengalami luka ringan namun masih shock," ujar Jhon yang warga Kota Siantar.


Satlantas Polres Samosir Bripka Heri Nalom Ompusunggu, di lokasi kejadian membenarkan kejadian itu.


Untuk mengangkat mobil dari dalam Danau ke Jalan Lintas Tele-Pangururan, terpaksa menurunkan satu unit alat berat Crane milik PT Wijaya Karya," ujarnya.


Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa,"ujarnya.


Sementara itu Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga, dr Friska Situmorang mengatakan, korban  mengalami luka ringan dan sedikit shock.


"Petugas kesehatan kita langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka,"katanya.(BG/TS)




TRENDINGMore