HUKUMKRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

Polres Toba Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Guru SD Marta Butar-butar

Selasa, 01 Juni 2021, 19:41 WIB
Last Updated 2021-06-01T12:43:57Z
Dua tersangka pembunuh guru SD Marta Butar-butar, melakukan rekonstruksi.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Polres Toba gelar rekonstruksi pembunuhan guru SD, Marta boru Butarbutar (49) di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba, Selasa (1/6) sekitar Pukul 10.00 Wib.


Kasat Reskrim, AKP Nelson Sipahutar menjelaskan, reskonstruksi menghadirkan kedua tersangka DN (16) dan Riki Tambunan (24) yang memiliki peran dalam pembunuhan tersebut.


Ia menjelaskan bahwa tersangka Riki menyumpal mulut korban Marta boru Butarbutar dengan kain. Akibatnya, korban merasa kesulitan bernafas.


“Ada juga yang kita temukan fakta baru. Dalam rekonstruksi ini, dimana tersangka Riki pada saat membantu tersangka JH,” ujar Nelson Sipahutar


Rekan Rikki Tambunan, yang juga kini sedang diburu Polisi, tersangka JH adalah dua orang yang berada dalam rumah korban selama proses pembunuhan. Sementara tersangka DN (16) terlihat berada di luar rumah.


Ia menyebut bahwa rekonstruksi dilakukan untuk melihat secara jelas apa yang dilakukan para tersangka yang membuat korban tak berdaya dan meninggal.


Dari hasil penyidikan, ia menyampaikan ada 25 adegan yang diperlihatkan para tersangka terkait pembunuhan Marta boru Butarbutar (49).


Dalam rekonstruksi tersebut, terlihat para petugas mengawal masyarakat agar tidak terjadi kericuhan. Sebab, saat masyarakat melihat wajah kedua tersangka, sontak bersorak dan mencemooh kedua tersangka.


Berbagai cacian dan hujatan terdengar dari masyarakat. Proses rekonstruksi dapat berjalan dengan lancar. (BG/TT)


TRENDINGMore