NEWSPARIWISATAPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Buka FGD Pengembangan Desa Wisata

Jumat, 16 Juli 2021, 18:58 WIB
Last Updated 2021-07-16T11:59:10Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, membuka FGD Pengembangan Desa Pariwisata di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

 Bupati Samosiir Vandiko T. Gultom, ST Focus Group Discussion  (FGD) Pengembangan Pariwisata dan Desa Wisata yang digelar Dinas Pariwisata Samosir, Jumat (16/7) di Samosir. 

Vandiko mengutarakan banyaknya potensi desa wisata yang kita miliki tentu masih membutuhkan penanganan secara komprehesif terutama kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, mari kita persiapkan SDM khususnya pelaku pariwisata di desa kita masing-masing. 


Pemkab. Samosir telah mengupayakan berbagai langkah untuk memajukan desa wisata antara lain pengajuan usulan pembangunan infrastruktur jalan menuju desa wisata yang saat ini sedang disurvei tim Kementerian PUPR. Begitu juga halnya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Kementerian lainnya. 


Bupati berharap, dengan dilaksanakan FGD ini, para peserta dapat memberi ide kreatif dan inovatif serta menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengembangkan pariwisata dan desa wisata sebagaimana tercantum pada misi RPJMD Kabupaten Samosir yaitu" Membangun Kemandirian Ekonomi Berbasis Pertanian dan Pariwisata", dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.  (BG/TS)




TRENDINGMore